banner
psbb zaki

Hari ke 2 PSBB Penanganan Covid-19, Bupati Zaki Pantau Beberapa Titik Check Point di Pantura

Serpongupdate.com – Bupati Tangerang A Zaki Iskandar di hari Kedua pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Tangerang dalam rangka penekanan angka penyebaran Covid 19 di Kabupaten Tangerang terus memantau beberapa lokasi Check Point di Wilayah Pantura, Minggu (19/4/20)

Lokasi pertama yang dikunjungi oleh orang nomor satu di Kabupaten Tangerang itu adalah Check Point di Teluknaga Simpang Bojong Renged yang berbatasan langsung dengan Kota Tangerang, lalu menuju ke Check Point Kosambi Jln. Prancis.

Pemantauan ini dilakukan dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan untuk menggunakan masker dan menjaga jarak (Physchal Distancing) oleh para petugas dari kepolisian, TNI, Dishub, Satpol PP, BPBD, Dinkes, aparatur Kecamatan, PMI dan ormas.

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mengatakan, di hari ke dua ini Ia masih memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutama pengguna jalan yang Melintas agar selalu menggunakan masker, jaga jarak dan yang terpenting mengingatkan kembali agar masyarakat lebih baik tinggal di rumah saja.

“Dihari pertama dan kedua relarif aman dan lengang dijalanan dikarenakan akhir pekan, akan tetapi untuk senin kan hari kerja jalanan relatif agak ramai, itu yang butuh penjagaan dan pengawasan ekstra dari petugas,” terang Zaki.

Lanjutnya, petugas juga memberhentikan para pengendara yang tidak menggunakan masker dan oleh petugas untuk memberikan masker dan sebelum kembali melanjutkan perjalanan dan kembali mengingatkan masyarakat untuk terus mengikuti perotokol kesehatan, agar dapat memutus Penularan Covid 19

“Kita Sosialisasikan PSBB ini terlebih dahulu, kalo satu Minggu masih ada yang melanggar terpaksa kita lakukan tindakan tugas,” ucapnya

Zaki berharap melalui Check Point ini masyarakat bisa lebih meningkatkan kesadarannya terhadap upaya pemutusan mata rantai covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang dan pandemi ini bisa segera berlalu.

“Kita semua optimis pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Namun itu semua tidak akan terwujud tanpa bantuan dan dukungan dari semua elemen masyarakat untuk disiplin mengikuti aturan yang ada, lakukan social distancing maupun physical distancing dan tetap waspada, jangan panik serta jaga kesehatan,” pungkasnya. (Rls)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *