25.5 C
Tangerang Selatan
Rabu, 28 Juli 2021
Serpong Update
CULINARY

Hasil Kebon Hidroponik di Mercure Serpong Alam Sutera Jadi Menu Masakan

Serpongupdate.com – Komitmen Accorhotels untuk menjalankan program Planet 21, Mercure Serpong Alam Sutera menanam sayur-sayuran dengan sistem Hidroponik, yang diberi nama M-Hydroponic Farm.

Adapun sistem hidroponik adalah suatu metode menanam dengan mengganti tanah dengan air yang kaya nutrisi untuk mendukung pertumbuhan akar tanaman. Sejumlah tanaman jenis baby kailan ditanam pada pipa-pipa di lahan seluas 4 x 2 meter.

Kebun Hidroponik dibuat pun tidak menggunakan pestisida untuk menjadikannya sayuran organik dan bebas dari bahan kimia apapun. Hasil panen dari M-Hydroponic Farm akan digunakan dalam menu masakan yang dapat Anda temukan di Mint & Pepper Restaurant.

Selain menjadi salah satu tindakan nyata untuk lingkungan dan memberikan alternatif makanan yang lebih sehat untuk para tamu.Para tamu juga bisa menjadikan M-Hydroponic Farm ini sebagai media edukasi kepada anak-anak karena letaknya yang cukup strategis, yakni di lantai 2, tepatnya di belakang area fitness center dan kolam renang anak.

“Memang menjadi komitmen Mercure Serpong Alam Sutera melalui program Planet 21 untuk peduli terhadap lingkungan, salah satu tindak nyata yang kami lakukan adalah dengan menanam sayuran menggunakan sistem hidroponik dan tidak menggunakan zat kimia yang juga bertujuan untuk menyajikan makanan yang sehat untuk para tamu serta menjadi sarana edukasi yang sederhana untuk tamu yang menginap bersama anak-anak,” papar Asst. PR Manager Hotel Mercure Serpong Alam Sutera, Della Angelina. (Rls)

Berita Terkait

Leave a Comment