banner
labkesda

Hasil Rapid Test di Labkesda Tangsel, Anggota Komunitas Laskar Anggrek Negatif

Serpongupdate.com – Sebanyak 150 anggota komunitas Laskar Anggrek melakukan rapid test atau tes cepat Covid-19 di Laboratorium Kesehatan daerah (labkesda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Dalam kesempatan ini, Labkesda melakukan rapid test pada  anggota komunitas yang saat ini lagi viral dengan foto bareng. Karena memang permintaan dari komunitas,” kata Koordinator Rumah Lawan Covid-19, Suhara Manulang, Selasa (02/6/2020)

Menurut Suhara, memang perlu diadakan rapid test untuk memastikan apakah  dari anggota yang ikut pertemuan ada yang reaktif (positif),  dimana saat ini sedang masa transisi menuju new normal yaitu tatanan kehidupan baru, di mana kita harus membiasaan kebiasaan yang mungkin meninggalkan  ketimuran kita.

“Contoh kebiasaan ketimuran adalah bersalaman cium tangan, cipika cipiki dan kalau kita foto apalagi orang kangen itu suka selfie. Nah dengan jaga jarak,  kemudian juga pakai masker dan cuci tangan itu kehidupan yang akan kita jalani sebelum kita temukannya vaksin dan obat untuk Covid-19,” ujarnya.

Siapapun atau komunitas yang merasa membutuhkan kepastian, kata Suhara, ada pemeriksaan cepat di Kota Tangerang Selatan dan juga ada beberapa sarana pelayanan kesehatan swasta yang melaksanakan pemeriksaan Covid-19.

“Dari rapid test itu nantinya kita mendapatkan hasil reaktif atau non reaktif. Jika reaktif kita lanjutkan ke pemeriksaan swab yang nanti hasilnya konfirmasi positif atau negatif selanjutnya dilakukantina mandiri atau karantina di RLC 19,” ungkapnya.

Perlu diketahui ODP atau PDP bisa diketahui jika memang ada konfirmasi positif. Untuk hal itu beliau setuju  kegiatan hari ini positif untuk komunitas bisa mengadakan rapid test terkait Covid-19.

“Yang bersangkutan secara pribadi bisa melakukan rapid test karena pertemuan tersebut, apakah ada bersentuhan fisik yaitu tidak melakukan psychal distancing atau social distancing, kita akan mendapatkan bagimana hasilnya,” imbuhnya.

Untuk hasil rapid test yang dilakukan, tambah Suhara, sampai saat ini sementara negatif semua dan tidak ada satu orang yang terindikasi reaktif. (Ccp)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *