26.7 C
Tangerang Selatan
Selasa, 16 Juli 2024
Serpong Update
HUKUM

Heboh, Ditemukan Bayi Perempuan di Tolilet UIN

Jamaah Masjid Fathullah Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, digemparkan dengan penemuan sosok bayi perempuan yang diperkirakan baru lahir Jumat (16/9/2016), sore ini. Sosok bayi perempuan itu ditemukan dalam salah satu kamar mandi Masjid Fathullah, UIN Jakarta.

Syarifudin, 43 tahun, saksi mata di lokasi penemuan bayi dalam kamar mandi Masjid Fathullah, berujar, penemuan bayi berjenis kelamin perempuan itu pertama kali ditemukan seorang yang hendak masuk ke kamar mandi.

“Penemuannya sekitar pukul 17.50 WIB oleh seorang yang hendak ke toilet, pas saya cek bayi itu dibungkus dengan jaket warna pink,” terangnya, Jumat (16/9/2016).

Diterangkannya, bayi tersebut barulah dilahirkan. Pasalnya Syarifudin melihat masih terdapat tali pusar dan ari-ari yang menempel.

“Memang bayi baru lahir, karena ada tali pusar dan ari-arinya masih satu. Lalu langsung saya bawa ke RS UIN,” terang Dia.

Kapolsek Ciputat, Kompol Tatang Syarif, membenarkan penemuan tersebut. Menurutnya, bayi yang baru lahir itu, tidak lahir di dalam kamar mandi masjid.

“Ya benar ada penemuan bayi perempuan tadi sore, kalau melihat kamar mandi tempat bayi itu ditemukan, sepertinya tidak dilahirkan disitu, tapi dari tempat lain,” bilangnya.

Untuk perawatan selanjutnya, terang Kapolsek, Bayi perempuan itu di bawa ke RS UIN yang berada persis di sebelah masjid Fathullah.

“Sudah beberapa saksi yang kita mintai keterangan, kita kordinasikan juga dengan dinas sosial untuk perawatan selanjutnya,” kata Kapolsek Ciputat, Kompol Tatang Syarif. (han)

 

Berita Terkait

Leave a Comment