26.8 C
Tangerang Selatan
Senin, 15 April 2024
Serpong Update
EDUCATION

HUT ke-10, Novotel Tangerang Salurkan Beasiswa Penuh untuk 10 Pelajar

Serpongupdate.com – Novotel Tangerang baru saja merayakan hari jadinya yang ke-10 pada 8 Maret 2024. Berada di tengah-tengah masyarakat Kota Tangerang selama ini, Novotel tentu tidak lupa untuk memperhatikan lingkungan sekitar.

Dalam perayaan anniversary Novotel Tangerang yang bertajuk ‘The Perfect 10’ seluruh jajaran manajemen menyampaikan banyak program yang menarik, salah satunya adalah pemberian beasiswa sekolah untuk anak-anak di tingkat Sekolah Menegah Kejuruan (SMK), khususnya yang mengambil bidang industri pariwisata dan perhotelan.

“Kami ingin memberikan kesempatan bagi anak-anak dari keluarga yang memang membutuhkan, untuk dapat merasakan pendidikan yang layak dan tentunya akan siap untuk bersaing di dunia kerja,” jelas General Manager Novotel Tangerang, Windiarto.

“Masuk ke industri pariwisata dan perhotelan, merupakan sebuah pengalaman baru bagi masyarakat di Kota Tangerang itu sendiri, kebanyakan dari mereka masih asing dengan hal ini, maka dari itu, kami ingin memperkenalkan bahwa sektor ini dapat menjadi sebuah sektor yang menjanjikan untuk masa mendatang,” tambahnya.

Bekerja sama dengan SMKN 3 Kota Tangerang, Novotel Tangerang telah memilih 10 anak dari lulusan sekolah tingkat menengah pertama dari beberapa wilayah di Kota Tangerang. Kriteria tersebut tentu juga didasari atas prestasi, kemauan belajar, dan juga kondisi keluarga dari anak tersebut.

“Kami ingin memberikan peluang ini kepada anak yang memang niat, yang memang didukung oleh keluarganya, karena jangan sampai mereka tidak ada niat, tapi justru malah dipaksakan,” kata Windiarto.

Program serupa telah diadakan pada ulang tahun ke-5 pada 2019 silam, hasilnya sebanyak 5 anak telah mendapatkan beasiswa dan kesempatan magang di Novotel Tangerang. Satu anak dari lulusan tersebut saat ini masih bekerja sebagai staff di Novotel Tangerang.

“Kami ingin tahun ke-10 ini, sebanyak 10 anak, dapat merasakan apa yang telah dirasakan para seniornya dahulu. Kami tidak segan-segan memberikan kesempatan kerja setelah mereka lulus nanti, jika mereka memang memiliki kriteria yang kami butuhkan,” tegas Windiarto.

Acara anniversary Novotel Tangerang sendiri dirayakan pada 15 Maret 2024 lalu melalui acara gala dinner. Pada acara tersebut dihadiri jajaran owner, shareholder, dan juga beberapa GM dari hotel Accor di area Jakarta dan Tangerang, serta Accor head office. Pada momen ini, ditunjukkan bahwa Novotel Tangerang berhasil menjadi hotel yang banyak berkembang dalam 10 tahun terakhir.

“Tentunya sejak mulai pada 2013-2014 lalu, kami selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik. Kami yakin, apa yang kami lakukan akan membawa dampak baik juga untuk kami dari segi bisnis, maupun lainnya. Kami ingin menjadi hotel yang menjadi top of mind masyarakat kota Tangerang dan sekitarnya, dan juga kami ingin menjadi leading hotel berstandar Internasional di area Tangerang,” tutup Windiarto. (Rls)

Berita Terkait

Leave a Comment