banner
sgu 1

HUT ke-20, Swiss German University Siapkan SDM di Era Digital

Serpongupdate.com – Tepat di tahun 2020, Swiss German University (SGU) memperingati ulang tahunnya yang ke-20 dalam membentuk generasi penerus  yang lebih siap untuk menjawab tantangan di era digital untuk para pemain industri melalui program pendidikan.

Bermaksud membangun harapan baru dengan masyarakat, SGU gelar media gathering bersama para rekan wartawan untuk mendiskusikan perkembangan teknologi di mana sumber daya manusia harus memiliki kemampuan lebih dalam berinovasi.

“Pertemuan ini memperkuat komitmen SGU sebagai universitas internasional pertama dari lokal untuk selalu sigap dalam setiap aspek kebutuhan sumber daya manusia guna mendukung laju perkembangan negeri di era digital,” papar Ratih Marini Head of PR Departement Swiss German University pada Kamis, 27 Februari 2020 di Kawasan Menteng, Jakarta.

sgu

Perkembangan teknologi yang begitu dinamis tak dapat dipungkiri telah menjadi sebuah kebutuhan di setiap individu serta memberikan dampak signifikan pada gaya hidup masyarakat. Dampak tersebut tentunya menuntut para pemain bisnis di berbagai sektor industri untuk mengintegrasikan teknologi hampir di setiap proses kegiatannya dalam mensajikan produk atau jasa kepada masyarakat.

Teknologi telah memberikan dinamika hebat pada persaingan perusahaan atau organisasi dalam mengelola tenaga kerja. Dalam hal ini kinerja sumber daya manusia sebagai pengendali yang lebih gesit, adaptif dan inovatif sangat diperlukan untuk mensikapi hal tersebut. Berbagai pekerjaan baru serta keterampilan (skill) banyak bermunculan untuk beradaptasi di era digital.

sgu 2

Melalui program Pendidikan, SGU pada perayaan ulang tahun ke-20 fokus menekankan visi misi pada tajuk “Empowering the Next Generation Professionally To Embrace The Digital Transformation Era”. . Dengan beberapa keunggulan program SGU yang bekerja sama oleh (internasional institusi di Europe, mahasiswa SGU dipersiapkan untuk mampu menghadapi tantangan di era digital. Di antaranya belajar dengan kurikulum internasional, magang selama satu tahun di dalam negeri dan di luar negeri (Europe, ASIA, & USA).

Media Gathering berlangsung dengan penuh antusias dari para rekan-rekan media. Diperayaan ulang tahun dengan menjalin relasi yang akrab dengan para rekan media. Sehingga aktivitas dari SGU yang dapat bermanfaat bagi masyarakat dapat tersampaikan dengan baik dengan adanya kehadiran serta kerjasama yang baik dengan rekan-rekan media. (rls)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *