indosat

ID Camp, Program Beasiswa Coding dari Indosat Ooredoo

Serpongupdate.com – ID Camp dari Indosat Ooredoo merupakan wujud komitmen dalam dunia pendidikan Indonesia, khususnya di bidang coding untuk mengembangkan talenta digital agar bisa bersaing pada ekonomi digital Indonesia 4.0.

“Melalui program ini, Indosat Ooredo mengajak generasi muda Indonesia maksimal berusia 29 tahun untuk menggeluti bidang teknologi digital dengan memberikan pelatihan online yang meliputi kelas developer Android, Kotlin dan Progressive Web Apps di level beginner (pemula) dan expert (mahir),” terang Senior Vice President Head of Region Jabotabek, Edi Riyanto usia memberikan materi dalam rangkainroadshow IDCamp ddi Swiss German University, Tangerang yang merupakan kampus ke-15  dan akan terus dilanjutkan ke berbagai kampus terkemuka di Indonesia.

Melihat tingginya antusiasme peserta, Pendaftaran IDCamp akan diperpanjang sampai 18 Oktober 2019. “Kami yakin IDCamp akan melahirkan talenta-talenta muda digital berbakat untuk bersaing dengan talenta global serta ikut berperan memajukan ekonomi digital Indonesia,” ujarnya.

Selama satu bulan proram berjalan, peserta IDCamp didominasi oleh mereka yang masih berstatus pelajar dan mahasiswa dengan persentase sekitar 65% dari total pendaftar.“Dunia coding juga semakin diminati oleh peserta bahkan sejak usia siswa SMP, dimana IDCamp menerima peserta dengan pendidikan terakhir SMP/MTS sebanyak 3%, SMA/SMK dengan 49%, dan perguruan tinggi sebanyak 47% dari total peserta,” terangnya.

Membawa tagline: Kuasai Bahasa Masa Depan, Hari ini! peserta IDCamp tidak terbatas pada gender dan kondisi fisik seseorang. Peserta perempuan tercatat cukup tinggi sebesar 20% dari total pendaftar. Begitu pun dengan penyandang disabilitas yang mencapai 2% dari total peserta.

Adapun Program IDCamp Indosat Ooredeoo tidak dipungut biaya dengan metode pembelajaran sepenuhnya online yaitu menggunakan modul belajar dari Dicoding Academy – Google Authorized Training Partners di Indonesia.“Selain memberikan pelatihan online, IDCamp juga membuka pelatihan offline (tatap muka) bagi peserta dengan kebutuhan khusus (difabel),” terang Edi Riyanto

Sejak dibuka, antusias peserta meningkat pesat dengan total yang telah mendaftar mencapai 20.000 dan jumlahnya akan terus bertambah. Saat ini peserta didominasi pelajar dan mahasiswa dengan persentase sekitar 65% dari total pendaftar.“Untuk ID Camp ini, kami  menargetkan 10 ribu beasiswa belajar coding. Nanti setelah selesai program ID Camp ini para lulusan  akan dibantu mendapatkan akses pekerjaan di industri digital,” ujarnya.

Selain IDCamp, Indosat Ooredoo juga memiliki Program IM3 DigiTalent bagi para siswa siswi setingkat SMP dan SMA di Indonesia. Program ini mengajak dan menantang generasi muda untuk berani dan kreatif dengan memberikan tantangan tematik yang mengangkat aspek inspiratif, mengenalkan budaya lokal, ekspresi bakat dan hal menarik di sekolah. Para peserta berkesempatan mendapatkan beasiswa total 1 miliar rupiah hanya dengan mengunggah karya video kreatif mereka ke Youtube dan mendaftarkannya ke im3ooredoodigitalent.com.

Program kompetisi Digital Talent ini akan berlangsung sejak 1 September sampai 31 Oktober 2019 dengan roadshow yang dilaksanakan ke 1.200 sekolah di seluruh Indonesia. (sbr)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *