banner
idec

IDEC akan hadirkan Teknologi Masa Depan Kedokteran Gigi

Sebagai negara terpadat ke-4 di dunia, peluang perkembangan industri kedokteran gigi di Indonesia sangat besar. Indonesia sendiri memiliki 31.664 dokter gigi, namun disamping ketersediaan tenaga mutu pelayanan kedokteran gigi Indonesia juga ditentukan oleh kualitas fasilitas kesehatan.

Pertumbuhan tahunan industri Kedokteran Gigi diperkirakan yaitu sebesar 20% setiap tahunnya dari pasar kesehatan Indonesia secara keseluruhan. Hal ini membuat Indonesia muncul sebagai “pasar” untuk peluang perkembangan industri kedokteran gigi.

Sistem pelayanan kesehatan gigi di Indonesia terus berkembang, sehingga sangatlah penting bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gigi yang bermutu oleh praktisi medis yang kompeten. Kendati demikian, kemudahan akses masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gigi di Indonesia belum merata demikian juga kemudahan akses untuk mengembangkan profesionalisme Dokter Gigi dan Tenaga Kesehatan Gigi lainnya.

Didirikan pada tahun 1950, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) merupakan organisasi profesi Nasional yang menghimpun para dokter gigi di Indonesia dan bertujuan untuk menyumbangkan darma baktinya demi kepentingan bangsa, meningkatkan derajat kesehatan gigi dan mulut, memajukan ilmu kedokteran gigi serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

PDGI saat ini memiliki 19 Pengurus Wilayah dan terdiri dari 253 cabang. Dalam salah satu tujuan dari dibentuknya Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) adalah memajukan ilmu kedokteran gigi dilakukan dengan penyempurnaan sistem pendidikan kedokteran gigi, Pendidikan dan Pelatihan Profesionalisme Kedokteran Gigi Berkelanjutan (P3KGB), dan penelitian.

Untuk itu dalam upaya untuk memacu perkembangan industri dan teknologi Kedokteran Gigi Indonesia dan memajukan ilmu kedokteran gigi dan memberikan edukasi kepada masyarakat luas. PDGI akan menyelenggarakan Kegiatan Ilmiah dan Pameran industri kesehatan gigi, Indonesia Dental Exhibition & Conference (IDEC) yang akan berlangsung pada 15 – 17 September 2017 di Assembly Hall dan Lower Lobby Jakarta Convention Center (JCC).

Sebagai penyelenggara dari IDEC 2017, Drg. Farichah Hanum, MKes selaku ketua umum PB PDGI menjelaskan bahwa IDEC merupakan forum untuk mengupdate perkembangan ilmu dan industri kedokteran gigi Indonesia yang bertujuan untuk menstimulasi perkembangan industri kesehatan terutama industri kesehatan gigi di Indonesia.

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *