banner
ikal

IKAL Lemhanas Berikan 500 APD untuk Pemkot Tangsel

Serpongupdate.com –  500 Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, bantuan Ikatan Alumni Lembaga Pertahanan Nasional (IKAL Lemhanas) untuk Kota Tangerang Selatan, diterima Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany Senin 13 April 2020.

“Terima kasih kepada ikatan alumni Lemhanas, karena ini sangat membantu kami. APD ini sangat dibutuhkan petugas medis dan RS,” ucap Airin di Balai Kota Tangsel, Jalan Raya Maruga, Ciputat, Senin 13 April 2020.

Dihadapan petinggi Ikal Lemhanas Komjen Pol (Purn) Togar Sianipar, Pemkot Tangsel, mengaku tengah mempersiapkan rumah lawan covid-19 yang berada di kawasan Ciater, Kecamatan Serpong.

Rumah lawan covid ini, diperuntukkan bagi pasien ODP untuk mengisolasi diri mereka, selama mengalami gejala-gejala seperti covid-19.”Insha allah saya akan salurkan sesuai kebutuhan RS kita dari Tangsel maupun swasta. Apalagi kita kan mau ada rumah lawan covid itu pasti butuh APD, sekitar ratusan orang akan mengisolasi mandiri disana, kita berharap enggak ada yang sakit,” ucap dia.

Komjen Purn Togar Sianipar menegaskan, bantuan berupa APD tersebut, merupakan bentuk perhatian Ikatan Alumni Lemhanas, kepada masyarakat.

“Kami sangat mengerti kesulitan dari temen-temen kita yang berjuang di garda depan sedang mengurusi saudara kita yang terpapar, tentu mereka harus diselamatkan,” katanya.

Untuk itu, pihaknya sebagai kumpulan negarawan juga memiliki andil menjaga dan melindungi pejuang kesehatan di Tangerang Selatan.

“Karena itu kami sebagai kumpulan negarawan juga harus ada perhatian, agar mereka punya semanagat dan bekerja sungguh-sunghuh dan bisa terselamatkan. 500 paket APD ini, mudah-mudahan kalau ada lagi bisa kita mobilisasi temen-temen yang lain. Mereka tentu punya perhatian kepada gugus di depan,” kata Togar. (Han)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *