banner
ikea

IKEA Indonesia Salurkan 1. 500 Paket Bahan Makanan Pokok

Serpongupdate.com -  Pandemi Covid19 belum berakhir, perlu kerjasama berbagai pihak untuk menuntaskannya. Sebagian warga terus berupaya bangkit dan lainnya masih ada yang terdampak. Dalam kesempatan ini, IKEA menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat Kota Tangerang kepada Walikota Tangerang H.Arief Rachadiono Wismansyah.

Mengatasi hal itu, IKEA Indonesia melalui Pemerintah Kota Tangerang menyerahkan bantuan paket bahan makanan pokok bagi 1.500 kepala keluarga di Kota Tangerang.

“Kegiatan ini adalah bentuk komitmen IKEA dalam upaya melawan COVID-19 bersama dengan Pemerintah Kota Tangerang,” ujar Ririn Basuki Public Relation Manager IKEA Indonesia saat ditemui usai penyerahan bantuan di Gedung Pemkot Tangerang, Rabu (29/7).

Pandemi Covid-19 merupakan tantangan bagi bangsa Indonesia yang memiliki dampak hampir ke seluruh aspek kehidupan masyarakat. Salah satu aspek kehidupan masyarakat yang terdampak adalah aspek kesejahteraan. Kondisi ini memacu IKEA untuk turut serta bersama pemerintah melawan pandemi Covid-19.

“Kolaborasi antara pemerintah dan sektor usaha di mana IKEA turut mengambil bagian menjadi salah satu upaya yang terbukti efektif dalam upaya melawan COVID-19,” imbuhnya.

Pada kesempatanyang sama, Hadrianus Wahyu Trikusuma selaku Direktur dari PT Hero Supermarket Tbk menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 merupakan masa yang sulit bagi banyak orang, yang mendorong IKEA untuk menghadirkan program IKEA Peduli.

“IKEA memiliki tujuan untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang Iebih baik bagi banyak orang. Kegiatan IKEA Peduli merupakan salah satu bentuk nyata bersama dengan pemerintah untuk mewujudkan tujuan IKEA tersebut, ” jelas Hadrianus.

Lebih lanjut Hadrianus menjelaskan, IKEA berjuang bersama dengan Pemerintah Kota Tangerang dan masyarakat setempat dalam melawan Pandemi COVID-19. Semoga program IKEA Peduli dapat menumbuhkan semangat bagi seluruh Iapisan masyarakat dalam memerangi Pandemi COVID-19.”Dukung selalu himbauan, arahan maupun protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” katanya.

“Kami berharap program IKEA Peduli bisa membantu mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19, sekaligus mendukung pemerintah setempat dalam menciptakan kehidupan yang Iebih baik. khususnya bagi mereka yang berada di sekitar lokasi operasional IKEA,” ungkap Hadrianus.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyambut baik partisipasi pelaku usaha dalam mengatasi dampak Pandemi. Adanya bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang masih terdampak.

“Ini menjadi bukti temen –  temen dunia usaha ikut memperhatikan kondisi lingkungan kondisi yang ada mudah mudahan bisa meringankan kondisi yang ada. Dan akan kita segera distribusikan untuk masyarakat sekitar yang membutuhkan karena kondisi sekarang kan memang masyarakat daya beli turun, kebutuhan tetap ada dan semoga bisa meringankan masyarakat kita,” ujar Wali Kota Tangerang.

Kaitan distribusi, Wali Kota Tangerang menuturkan bantuan akan disalurkan melalui mekanisme yang ada.”Nanti diatur sama Kesra, kalau saya karena itu di pinang saya bilang bagi aja di situ nanti sisanya cari titik-titik lain karena kan cuma dikasih 1500, masyarakat terdampak banyak, data kita ada 177 ribu,” jelasnya. (Fjr)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *