25.4 C
Tangerang Selatan
Jumat, 19 April 2024
Serpong Update
RELEASE

Indonesia Energy Effieciency and Conservation Conference & Exhibition 2017

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah dan masyarakat untuk melakukan pengelolaan pemanfaatan energy nasional yang efisien dan berkelanjutan, serta membangun kesadaran masyarakat untuk meningkatkan upaya efisiensi dan konservasi energi, Masyarakat Konservasi dan Efisiensi Energi Indonesia (MASKEEI) akan menyelenggarakan konferensi energi yang didukung oleh penyelenggaraan pameran bertajuk Indonesia Energy Efficiency and Conservation Confrence & Exhibition (IEECCE) pada tanggal 19 -21 April 2017 di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Konferensi IEECCE didedikasikan untuk meningkatkan produktivitas upaya-upaya efisiensi energi, konservasi energi dan menyiapkan langkah – langkah untuk menjaga ketahanan dan keamanan energi untuk masa yang akan datang.

Dalam acara Launching IEECCE 2017 pada 9 November 2016, MASKEEI menggelar pertemuan dengan para pemangku kepentingan terkait efisiensi dan konservasi energy yang di hadiri Rida Mulyana, Direktur Jendral Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementrian ESDM yang dalam sambutannya menyatakan dukungannya terhadap IEECCE 2017. “Event ini menjadi sangat penting, karena kami (ESDM) meyakini bahwa semua harus fokus ke upaya yang terencana, sistematik dan terpadu untuk meningkatkan efisiensi yang merupakan roh dari konservasi, saya mengajak semua untuk sama sama mengutamakan upaya efisiensi dan konservasi energi,” paparnya.

Selain memberikan informasi tentang IEECCE 2017, dalam Pertemuan tersebut juga akan dilakukan sosialisasi Peraturan Menteri ESDM No. 14/2016 tentang Penyelenggaraan Usaha Jasa Konservasi Energi atau yang juga dikenal dengan nama Energy Service Company ( ESCO). kepada para Pemangku Kepentingan. Pada kesempatan Acara tersebut, MASKEEI juga menyampaikan Sumbangan Pemikiran untuk Meraih Potensi Efisiensi dan Konservasi Energi di Indonesia.

Jon Respati, Ketua umum MASKEEI mengungkapkan bahwa IEECCE merupakan konferensi dan pameran perdana di Indonesia yang fokus terhadap upaya efisiensi dan konservasi energi. “Pameran ini adalah konferensi dan pameran pertama dalam sejarah kebijakan energi di Indonesia yang didedikasikan untuk membahas kebutuhan efisiensi dan konservasi energi yang selama ini kurang mendapatkan perhatian,” ujarnya. Ia menyatakan kepedulian terhadap upaya efisiensi dan konservasi energi di Indonesia juga yang melatarbelakangi berdirinya MASKEEI.

MASKEEI berterima kasih kepada pemerintah, khususnya kementerian ESDM atas dukungannya terhadap kegiatan yang diselenggarakan MASKEEI, kami juga mengundang kepada seluruh pemangku kepentingan untuk turut mendukung kegiatan efisiensi dan konservasi energy dan ikut bergabung dalam penyelenggaraan Indonesia Energy Efficiency and Conservation Conference & Exhibition (IEECCE) pada tanggal 19 -21 April 2017 mendatang.(rls)

Berita Terkait

Leave a Comment