banner
tahfiz

Indonesia Murojaah Mewisuda 23 Tahfizd di Masjid An Nahl BSD

Serpongupdate.com - Indonesia Murojaah kembali mewisuda 23 penghafal Al Qur’an atau Hafizd, bertempat di Masjid An-Nahl, The Icon, BSD, beberapa waktu lalu.

Mantan Panglima TNI, Jendral (Purn) Gatot Nurmantyo yang hadir pun, sangat mengapresiasi para hafizd Qur’an dengan memberikan bonus umroh kepada 6 hafidz terbaik. Para peserta yang mengikuti pun, dari berbagai kalangan usia serta wilayah di Indonesia.

Founder Indonesia Murojaah, Deden Muhammad Makhyaruddin menjelaskan, bahwa para wisudawan sebelum diwisuda, harus melalui beberapa tahapan selama 7 bulan.

“Beberapa tahap ujian dalam surat tahajud hatam 30 juz baik sebagai imam maupun ma’mum. Kemudian, ujian setoran kepada teman murojaahnya, sehingga ngajinya itu selalu teringat karena ada teman. Selanjutnya, ada murojaah mandiri serta setoran kepada gurunya. Jika, tidak bisa tidak bisa melaksanakan wisuda,” bebernya.

Tak hanya itu saja, penilaian kedisiplinan dan juga sikap dinilai oleh tim Indonesia Murojaah. Deden juga sangat berharap dengan, lahirnya hafizd qur’an ini bisa membangun negeri ini lebih baik lagi.”Harapannya tentu kita mengingatkan, lahirnya para hafidz qur’an yang bisa membangun perubahan negeri ini,” tutupnya. (lni)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *