25.8 C
Tangerang Selatan
Selasa, 21 September 2021
Serpong Update
TEKNO

Indosat Ooredoo Umumkan 5 Proposal Terbaik SheHacks 2021

Serpongupdate.com – Acara pengumuman pemenang SheHacks 2021 yang digelar secara virtual pada Rabu, 1 September 2021 dibuka oleh Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Viram Sinha, dan mendapat sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Bintang Puspayoga, dan Direktur Tata Kelola Digital Ekonomi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Selliane Halia Ishak.

Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha, mengatakan, SheHacks 2021 hadir dengan tujuan sederhana yaitu untuk memberdayakan lebih banyak perempuan di bidang teknologi dalam berkontribusi mengurangi kesenjangan gender yang kami temukan di hampir semua lini kehidupan. Merupakan pengalaman yang berharga bagi kami melihat ide dan karya luar biasa dari para perempuan inspiratif ini.

Ketiga pemenang yang mendapatkan total hadiah Rp100 juta antara lain: Tim Wegrow dengan proposal Wegrow (Green Living Platform), Triasih dengan proposal Ruang Tengah, dan Troopers dengan proposal Wifood, Save It Don’t Waste It.

Pemenang Pertama – Wegrow

Lokakarya virtual untuk membantu masyarakat mencapai gaya hidup perkotaan yang berkelanjutan, untuk membuat hidup sehat lebih mudah diterapkan dari rumah. Workshop kami meliputi workshop urban farming (edible garden, microgreen), kelas fermentasi (kombucha, tempe, yogurt, kefir), home waste management (beeswax wrap, pembuatan kertas, wax sachet form dried flowers, dll).

Tim Wegrow: Riska Dwi Noviyanti, Semeru Gita Lestari and Rizky Fitria Hartuti

Pemenang Kedua – Ruang Terang

Ruang Terang diharapkan dapat menciptakan ruang yang lebih luas bagi penyandang disabilitas untuk mengakses pendidikan formal dan informal serta terhubung dengan komunitas disabilitas. Ruang Terang berbasis web app, yang memiliki tiga layanan: Smart Room, Creative Room dan Inclusion Room, dilengkapi dengan software ramah disabilitas.

Tim Triasih: Jihan Nurul Qomariah Khalishah, Rizki Alfitri Ramadhani and Alifia Putri

Pemenang Ketiga – Wifood, Save It Don’t Waste It

Wifood adalah operator dampak sosial dan lingkungan yang bertujuan untuk mengurangi limbah makanan. Platform kami bertindak sebagai agen perubahan untuk menghubungkan pedagang/toko yang menjual diskon makanan yang tidak terjual dan tidak tersentuh dengan pelanggan/pengguna yang ingin membeli barang yang tidak terjual ini dengan harga yang lebih murah.

Tim Troopers: Tengku Dang Raissa E. and Tengku Dang Rainna N.

Perawatku.id

Perawatku.id adalah platform yang menghubungkan tenaga kesehatan dengan fasilitas medis, dan juga membantu mereka untuk mendapatkan penghasilan tambahan (Oleh Triwahyuni Ilaihi)

Turtale.com

Turtale.com, buku cerita anak yang dipersonalisasi di mana anak-anak atau orang tua dapat menjadi bagian dari petualangan buku cerita mereka sendiri dengan memilih karakter, jenis kelamin, nama, dan cerita yang menjadikan membaca menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan (Oleh Dewi Tri Kusumah Handayani)

Berita Terkait

Leave a Comment