banner
nobar 1

Ini Cerita Dibalik Layar Film Animasi Battle of Surabaya

Serpongupdate.com – Film animasi karya anak bangsa Battle of Surabaya yang didalam ceritanya ada pahlawan cilik bernama Musa dan Yumna berhasil meraih prestasi di dunai internasional. Produksi  film animasi menghabiskan waktu tiga tahun dari tahun 2012 sampai 2015.

Film animasi dengan tema sejarah bangsa Indonesia garapan sutradara Aryanto Kurniawan Film yang diproduksi oleh MSV Pictures (anak perusahaan kampus STMIK Amikom Yogyakarta) ini dikerjakan oleh lebih dari 100 animator Indonesia.

nobar 3

“Film animasi ini dikerjakan oleh anak bangsa. Proses produksinya melibatkan lebih dari  100 animator yang terdiri dari mahasiswa, dosen, alumnus serta beberapa animator profesional. Mereka berkolaborasi dengan rasa nasionalisme untuk membesarkan nama Indonesia di industri perfilman dunia,” terang  Aryanto Kurniawan, M.Kom selaku CEO MSV Studio dan Sutradara “Battle of Surabaya usai acara Nonton Bareng (NoBar) bersama ratusan pelajar SMP pada  Sabtu, 24 Agustus 2019 di XXI The Breeze BSD City.

Film animasi yang ditayangkan dalam acara NoBar merupakan karya anak bangsa yang berjudul “Battle of Surabaya”. “Battle of Surabaya” merupakan hasil adaptasi peristiwa pada tanggal 10 November 1945 di Surabaya.

nobar 7

Cerita dan tokoh yang ditampilkan pada film ini fiktif, namun berlatar belakang sejarah perjuangan bangsa Indonesia pada saat perang di Surabaya pada tahun 1945. Kreasi pemuda-pemudi dari Yogyakarta yang tayang pada tahun 2015 ini telah mendapatkan banyak penghargaan baik dari dalam maupun luar negeri.

Battle of Surabaya sudah meraiah 39 penghargaaan,  di antaranya adalah “Best Animation Winner” dalam 3th Noida International Film Festival 2016 dan “Gold Remi Award” dalam Worldfest-Houston International Film Festival 2016.Film ini telah ditayangkan dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

nobar 8

Tidak hanya sekedar menonton bersama, tetapi ada juga talkshow dan sharing knowledge membahas mengenai perkembangan dunia digital dan kreatif khususnya di Indonesia.

“Acara NoBar yang diadakan Sinar Mas Land dengan melibatkan ratusan pelajar dalam setia NoBar ini sudah berlangsung 4 kali di tahun ini,” ujar Aryanto Kurniawan yang sangat mengapresiasi kepada Sinar Mas Land yang telah memberikan ruang film animasi Battle of Surabaya ini untuk diputar di  XXI The Breeze BSD City.(sbr)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *