banner
cpns istimewa

Ini Formasi Penerimaan CPNS 2018 di Tangsel

Serpongupdate.com – Kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kota Tangerang Selatan merosot, dari 5.000 usulan yang disampaikan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hanya 118 kuota yang diberikan Kementerian terkait di pembukaan lowongan CPNS tahun 2018 ini.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang Selatan, Apendi, mengatakan, dari jumlah 118 kuota CPNS itu, tenaga teknisi mendapat kuota penerimaan paling besar.

Hal itu, didasari dari usulan yang telah disampaikan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, dengan persetujuan Pemerinta Provinsi Banten.“118 kuota di Tangsel, terdiri untuk K2 sebanyak 3 orang ini 2 tenaga pendidikan dan 1 kesehatan. Sementara kuota lainya untuk Pendidikan 31 orang, kesehatan 35 dan teknis 49. Memang yang banyak formasinya untuk tenaga teknis,” ucap dia, Rabu 19 September 2018.

Diterangkan Apendi, Pemerinta Kota Tangerang Selatan, terakhir kali membuka lowongan CPNS pada tahun 2014 lalu. “Selama 4 tahun kami belum ada penerimaan CPNS baru, selama ini kami tentu sangat terbantu dengan adanya Tenaga Kerja Sukarela (TKS),” ucap dia.

Apendi menerangkan, jatah kuota CPNS di Kota Tangsel ini, berasal langsung dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PANRB).

Penerimaan CPNS tahun ini pun sangat dibutuhkan Pemerintah Kota mengingat sudah lamanya Tangsel tidak menerima PNS.

Apendi menambahkan, banyaknya PNS yang pensiun membuat OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Tangsel membutuhkan tenaga PNS baru.”Tahun ini hampir 139 orang yang pensiun, berkurang terus,” ujar Apendi. (han)

 

 

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *