banner
paskibraka

Ini Pasukan Pengibar Bendera di Kota Tangerang

Serpongupdate.com – Untuk kali ini pasukan pengibar bendera peringatan HUT ke 75 RI di tingkat kota Tangerang hanya berjumlah enam orang. Tiga orang untuk pasukan pengibar dan tiga lainnya untuk penurunan bendera.

“Saat ini mereka terus berlatih sejak bulan Juli. Setiap hari kini terus berlatih mulai pukul delapan pagi hingga tiga sore,” terang Angely Victoria Pelatih Paskibraka dari angkatan 2017.

Ia mengungkapkan kondisi pandemi membuat latihan berbeda karena harus terus menggunakan masker. “Biasa pengibaran dilapangan Ahmad Yani saat ini di area yang kecil, ini menjadi tantangan tersendiri,” imbuhnya

Namun demikian, adaptasi tempat dengan latihan tetap berjalan maksimal  Ada empat pelatih yang memberikan arahan hingga nanti latihan terakhir pada 15 Agustus 2020.

Menjadi kebanggaan tersendiri bagi pasukan pengibar dan penurunan bendera merah putih peringatan HUT RI ke 75 Republik Indonesia tingkat kota Tangerang disaat Pandemi sekarang. Salah satunya  seperti yang dirasakan Adilah Hana khotimah (16) dan Rafsya Adira Rinaldi (16).

“Menjadi suatu kebanggan meskipun ditengah kondisi berbeda,tapi kita tetap harus menjalankan dengan penuh kekhidmatan seperti tahun sebelumnya dan kita harus lebih semangat lagi,”kata Adila pelajar kelas 12 SMA Negeri 7.

Paskibraka yang di 2018 mewakili Kota Tangerang di tingkat nasional ini pun menuturkan saat ini suasana kebersamaan dipasukan sudah terbangun.

Hal senada juga diutarakan Rafysa, dukungan orang tua pun juga menjadi penyemangat dalam berlatih dan menjalankan tugas. “Ini kesempatan yang unik buat saya bisa kembali menjalankan tugas. Orangtua pun mendukung asal tetap sesuai protokol kesehatan,”terang pelajar kelas 12 di SMA 6 ini.

Mereka berdua yakin dengan latihan yang gigih pelaksanaan pengibaran bendera merah putih akan berjalan baik dan lancar. (Fjr)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *