banner
pelantikan

Ini Pesan Airin untuk 172 Pejabat Eselon 3 dan 4 Pemkot Tangsel

Serpongupdate.com – Berdasarkan evaluasi, Walikota Airin Rachmi Diany melantik 172 orang pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkot Tangsel, Jumat (20/9/2019).”Yang pertama, sebagai pejabat admistrator, saya meminta bapak dan ibu dapat memahami posisinya dalam hirarki organisasi,” tuturnya, di Blandongan Pemkot Tangsel.

Lanjutnya, disatu sisi, diatas bapak ibu ada pejabat jabatan tinggi pratama, bapak ibu adalah bawahan mereka. Maka sudah kewajiban dan membantu apa yang menjadi tugas tanggung jawab atasan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

Disatu sisi bapak ibu adalah atasan bagi pejabat yang dibawahnya, bersikap dan berprilakulah yang baik sebagai seorang atasan. Jadilah sebagai panutan dan tauladan yang baik, tunjukan karakter kepemimpinan yang baik.

“Artinya menjadi pemimpin adalah tentang perpaduan ilmu dan seni. Menjadi pemimpin adalah bagaimana  seorang mempunyai perpaduan, kemampuan, sikap, dan ketrampilan sehingga bawahannya menjadi patuh dan melaksanakan yang diperintah oleh pimpinannya sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku,” ucapnya.

Secara khusus, Airin juga memintah kepada pejabat yang baru dilantik bersifat kewilayahan itu, agar menjalankan perannya dengan baik.

“Bapak ibu adalah tonggak birokrasi, bapak ibu adalah wajah pemkot, bapak ibu adalah jajaran birokrasi terdepan birokrasi yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Untuk itu saya meminta untuk benar-benar berkomunikasi, berinteraksi, melihat, memahami, dan mengayomi masyarakat di wilayah masing-masing, budayakan untuk turun langsung ke masyarakat, biasakan untuk turun dan melihat sendiri apa yang menjadi di wilayah sendiri, keliling untuk pantau keadaan masyarakat.

Bapak ibu adalah seorang pamong praja bertugas mengayomi masyarakat, harus memiki pengetahuan situasi dan kondisi yang ada di masyarakat, jangan sampai justru pihak lain yang mendapat informasi lebih awal.Airin juga meminta untuk menjaga,  membantu dan melancarkan setiap program yang dilaksanakan oleh Pemkot.

“Bapak ibu adalah bagian dari pemkot, oleh karena itu harus mempunyai visi dan misi yang sejalan, fasilitasi dengan program tersebut. Jangan sampai menjadi pihak yang menghambat dan mempersulit. Jadilah sebagai pelayan masyarakat yang baik, panutan yang dapat diteladani yang baik oleh masyarakat, oleh anak buah, oleh yang lainnya. Jadilah pegawai yang profesional, pemkot menaruh harapan yang besar di pundak bapak ibu semua,” tukasnya. (Geng)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *