29.2 C
Tangerang Selatan
Selasa, 30 November 2021
Serpong Update
Gallery

Ini Program Prioritas APBD Perubahan 2020 Kota Tangerang

Serpongupdate.com – Dalam Anggaran Pendapatan Belanja aerah (APBD) Perubahan 2020 Pemerintah Kota Tangerang akan menjalankan sejumlah program prioritas mulai dari sektor infrastruktur, kesehatan, pemulihan ekonomi dan pendidikan.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengungkapkan pada sektor pemulihan ekonomi Pemkot Tangerang menggulirkan bantuan modal bagi warga yang ingin berwirausaha senilai Rp 500.000. Adapun untuk kuota bantuan ditargetkan mencapai 10.000 warga.

Tidak hanya itu, bahkan melalui akun media sosial pribadi Wali Kota akan ikut mempromosikan produk pelaku usaha kecil menengah (UKM) sehingga diharapkan bisa meningkatkan penjualan produk.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kota Tangerang Sugiharto Ahmad Bagja menambahkan untuk infrastruktur selain perbaikan jalan rusak memasuki musim penghujan juga akan dilakukan perbaikan saluran air, pintu air dan pembuatan tanggul penahan tanah sehingga bisa mengantisipasi luapan air sungai.

Lebih jauh dijelaskan pemulihan ekonomi melalui ketahanan pangan juga terus digalakan kepada masyarakat terutama guna menghadapi kemungkinan resesi yang terjadi di Indonesia.

“Masyarakat nantinya akan didampingi oleh ASN dalam berbudidaya tanaman atau ikan hingga bisa panen dan dikonsumsi guna mengurangi biaya operasional rumah tangga,”j elas Sugiharto, Kamis (10/9).  (Fjn)

Berita Terkait

Leave a Comment