banner
Perpus

Inilah Pilihan Mahasiswa UMN untuk Belajar dan Bersosialisasi

Serpongupdate.com – Selain di ruang kelas. Banyak pilihan tempat-tempat di kampus Universitas Multimedia Nusantara (UMN) yang sering digunakan mahasiswa untuk belajar dan mengerjakan tugas, seperti di lobi, kantin, perpustakaan, taman, dan lainnya.

“Lingkungan kampus UMN itu sejuk, bersih dan nyaman bagi seluruh sivitas akademika. Semua tempat memang dibuat untuk mendukung proses belajar,” ujar GM Marketing & Business Development UMN Arief Setyadi (16/3)

Salah satu mahasiswa Program Studi Teknik Fisika UMN, Putu Gandhi menyatakan bahwa selain di kelas dirinya lebih suka belajar dan mengerjakan tugas di lobi kampus.“Saya biasanya belajar dan ngerjain tugas di lobi. Di sini udaranya sejuk, banyak angin, akses Wi Fi-nya juga stabil, makanya betah ngerjain tugas di sini,” kata Gandhi yang biasanya menghabiskan waktu 1-2 jam di lobi.

Selain lobi, tempat yang menjadi pilihan mahasiswa belajar dan mengerjakan tugas adalah kantin. UMN menyediakan area kantin terbuka berkapasitas 1.500 orang dengan akses Wi Fi.

Mahasiswi Program Studi DKV yang sekaligus menjadi atlet renang Vania Jocelyn mengatakan dirinya lebih suka menghabiskan waktu di kantin bersama teman-temannya.

“Biasanya aku sama teman-teman makan bareng di kantin, terus sekalian ngerjain tugas di sini deh. Soalnya mager (males gerak) kalau pindah tempat lagi, udah pewe (posisi wenak) di sini (kantin),” kata Vania yang menjuarai lomba renang tingkat Universitas se-Indonesia pada Selasa (13/3).

Vania menambahkan, suasana di kantin UMN saat istirahat siang cenderung ramai dan ada live music, sehingga ia dan teman-temannya suka menghabiskan waktu kosong kuliah di kantin hingga jadwal kuliah berikutnya.

Berbeda dengan Gandhi dan Vania, Vicky lebih memilih belajar dan mengerjakan tugas di tempat yang lebih tenang dan tertutup, yaitu perpustakaan.“Saya sering ngerjain tugas di perpustakaan, bisa 2-3 jam di sini. Soalnya tempatnya lebih tenang jadi bisa fokus. Terus menurut saya, akses WiFi di sini juga lebih cepet sih ketimbang di tempat lain,” jelas mahasiswa Program Studi DKV ini.

Di perpustakaan UMN terdapat puluhan ribu koleksi bacaan lokal dan internasional, serta layanan koleksi digital, seperti e-journal, e-library, layanan skripsi digital, dan lainnya.(rls/sbr)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *