30 C
Tangerang Selatan
Kamis, 4 Maret 2021
Serpong Update
GADGET

Investasikan 7 Triliun Rupiah, SML Bikin ’Silicon Valley’ Versi Indonesia

Serpongupdate.com – Sinar Mas Land (SML) memaparkan salah satu proyek prestisiusnya yakni kawasan Digital Hub yang terletak di BSD City. Digital Hub merupakan sebuah kawasan seluas 26 Ha di BSD City yang diperuntukkan bagi komunitas tech/digital companies, startup, e-commerce, R&D center, dan pusat animasi.

“Kehadiran sejumlah Talent Pool Institutions di BSD City juga dapat berfungsi sebagai pencipta tenaga kerja didunia IT yang nantinya akan disalurkan kesejumlah perusahaan startup di kawasan Digital Hub. Proyek Digital Hub dikembangkan dengan mengadopsi Silicon Valley di Amerika Serikat serta ditunjang  oleh infrastruktur IT yang memadai,” papar Irawan Harahap, selaku Project Leader Digital Hub yang menjadi salah satu pembicara diajang The 4th PlanoCosmo and ITB International Conference on Infrastructure Development yang berlangsung di Institut Teknologi Bandung (ITB), Selasa (3/04).

Baca juga : SML Gandeng NBBJ Kembangkan Kawasan Digital Hub di BSD City

bandung

Kawasan Digital Hub yang berada di BSD City tersebut memiliki beragam keunggulan, mulai dari jaringan fiber optic hasil kerja sama dengan Huawei yakni sebuah perusahaan pemasok perangkat telekomunikasi dan teknologi jaringan komunikasi terbesar di dunia.

Baca juga : Digital Hub BSD City, Kawasan untuk Komunitas Startup Company

Kawasan Digital Hub dirancang khusus oleh NBBJ konsultan arsitektur terkemuka dari Amerika Serikat yang kerap mendesign sejumlah kantor perusahaan berbasis teknologi di dunia seperti Microsoft, Amazone dan kantor pusat Samsung di Sillicon Valley – San Jose California Amerika Serikat.

Dengan konsultan arsitektur yang berpengalaman dan mumpuni maka kawasan Digital Hub akan menjadi tempat yang nyaman bagi para pekerjanya dan dipastikan suasananya akan kental dengan nuansa teknologi. Hal ini berbeda dengan nuansa lingkungan di tempat bekerja biasa.

Pembangunan infrastruktur Digital Hub sendiri dimulai pada 2017 dan ditargetkan akan selesai 2020 mendatang. Sinar Mas Land telah menginvestasikan dana sebesar Rp 7 triliun untuk pembangunan kawasan tersebut. (rls/sbr)

Berita Terkait

Leave a Comment