banner
lawan corona

Isolasi untuk ODP, Pemkot Tangsel Bikin Rumah Lawan Covid-19

Serpongupdate.com – Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan terus berupaya melakukan penanganan terhadap kasus virus SARS-Cov-2.

Upaya yang saat ini dilakukan diantaranya dengan membuat rumah lawan Covid-19 yang berlokasi di Jalan Tandon Ciater, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan.

Suhara Manullang Sebagai Bidang Penanganan Satuan Gugus Tugas Covid-19 mengatakan, kepada Serpongupdate.com di lokasi, Selasa (07/03/2020).Pembentukan rumah lawan  Covid-19 ini diperuntukan mengisolasi bagi kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Salah satu bagian strategi percepatan penanganan Covid-19 yang lebih konsentrasi lebih ke hulu. Semua yang ODP akan di kelompokan dan dipisahkan,” ungkapnya,

Hingga Saat ini tercatat, ada 500 ODP, 192 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 56 positif, 36 meninggal dan 42 sembuh. Nantinya, sebagian dari kasus ODP akan diisolasi di rumah lawan Covid-19 selama 14 hari kedepan.

“Untuk rumah lawan Covid-19 di Ciater ini hanya menampung 120 orang, 75 laki dan 45 perempuan. Kalau untuk PDP itu beda lagi tempatnya di bekas rumah sakit Aria Sentra Medika (Kedaung, Pamulang),” jelasnya

Selain berlokasi di Kecamatan Serpong, rumah lawan Covid-19 rencananya akan dibuat di dua Kecamatan, yakni Ciputat dan Pamulang.

Dua lokasi tersebut nantinya akan memanfaatkan rumah susun sewa (rusunawa) dan gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) cabang Tangsel.

“Jadi kita bertahap. Kita lihat sebagian yang melakukan karantina mandiri tidak berhasil dan memungkinkan harus bertambah lagi kita berlanjut ke rusunawa dan gedung MUI yang baru selesai dibangun,” tutupnya. (Ccp)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *