28 C
Tangerang Selatan
Sabtu, 4 Februari 2023
Serpong Update
COMMUNITY

Iwan Sakri Nahkodai IOF Pengda DKI Jakarta Periode 2023-2027

Serpongupdate.com – Iwan Sakri terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Indonesia Off-road Federation (IOF) Pengurus Daerah DKI Jakarta periode 2023-2027 dalam musyawarah daerah yang diselenggarkaan 14 Januari 2023 di Setu Babakan Jakarta. Musda diikuti oleh 42 klub off-road di bawah Pengda DKI Jakarta. Musda juga dihadiri oleh pendiri IOF yaitu Hari Sanusi, Hidayat dan Hendrik Badu.

IOF Pengda DKI Jakarta dinilai sangat aktif dalam berbagai kegiatan kemanusiaan seperti resque dan juga tanggap bencana pascabencana di berbagai daerah di Jabodetabek yang bisa dijangkau oleh anggota IOF Pengda DKI. Meskipun begitu tidak menutup kemungkinan kegiatan kemanusiaan dilakukan di wilayah-wilayah lain yang membutuhkan dukungan dari IOF Pengda DKI.

Klub yang hadir antara lain, Generation Sportage Community, Indonesia Badass Community, 4WD Adventure, 4 Wheeler, Cheetah Off-Road Club, Jakarta American Jeep, Jakarta Willys Club, Kegama 4×4, Mercedez benz ML Club Indonesia, Land Rover Club Indonesia, Suzuki Katana Indonesia, Toyota Hardtop Indonesia, Toyota land Cruiser Indonesia, Trooper Nusantara dan masih banyak lagi.

Hari Sanusi, pendiri IOF mengatakan, sangat bangga dengan besarnya kegiatan kemanusiaan yang dilakukan IOF Pengda DKI Jakarta. “Bahkan kegiatan IOF Jakarta ini lebih dari 50 persen untuk kemanusiaan,” ujar Hari pada saat Musda.

Sementara itu Ketua IOF Pengsa DKI terpilih Iwan Sakri mengatakan, dirinya memerlukan dukungan dari semua klub yang bernaung di bawah IFO Pengda DKI Jakarta untuk aktif terlibat dalam berbagai kegiatan selama kepengurusannya.

“Saya usul nantinya di setiap kegiatan kemanusiaan, kita semua bernaung dalam satu posko, dan setiap klub silakan untuk aktif berpartisipasi, sehingga tidak sendiri-sendiri,” ujar Iwan. Di bawah IOF Pengda DKI sendiri terdapat lebih dari 100 klub off-road.

Hidayat, pendiri IOF mengingatkan IOF dihadirkan tidak hanya untuk bersenang-senang dengan kendaraan offroadnya, tetapi juga mengedepankan keamanan, sosial, peduli lingkungan dan juga kegiatan kemanusiaan. “Saya bangga, perkembangan IOF sangat positif. Tanpa banyak kata, tetapi diakui bahwa IOF selalu terdepan untuk membantu kegiatan-kegiatan berkoordinasi dengan pemangku kepentingan lain,” ujar Hidayat.

Musda berjalan dinamis dengan mendengarkan masukan dari berbagai klub yang ada. Sejalan dengan IOF Pusat, selama kepengurusan, IOF Pengda DKI akan fokus pada kesiapsiagaan anggota klub untuk mendukung kegiatan-kegiatan kemanusiaan dan juga event-event offroad yang diselenggarakan oleh IOF Pengda DKI Jakarta.

“Menjadi tanggung jawab moral kami untuk selalu siap membantu kegiatan kemanusiaan. Kita memiliki teman-teman lapangan yang memiliki keahlian masing-masing untuk misi kemanusiaan,” ujar Iwan.

Sementara itu, Hendrik Badu mengusulkan kegiatan tribut untuk Samsir Alam, salah satu founder IOF yang sudah berpulang. Ia meminta kepada pengurus IOF Pengda DKI Jakarta agar membuat event off -road seperti yang pernah dilakukan oleh Samsir Alam seperti Java Overland, Indonesia Offroad Expedition – IOX, dan Borneo Equator Expedition (BEE). Samsir Alam sering juga disebut Crazy Sam karena berbagai aksi heboh yang pernah dilakukannya. (Rls)

Berita Terkait

Leave a Comment