WCUD 1

Jakarta Aquarium Memperingati World Clean Up Day 2019

Serpongupdate.com – Memperingati World Clean Up Day yaitu sebuah gerakan bersih-bersih terbesar di dunia yang baru saja dilaksanakan  pada 21 September 2019 secara serentak di 157 negara.

Selain kegiatan bersih-bersih sampah yang berserakan di lingkungan sekitar kita, dalam World Clean Up Day dilakukan juga kegiatan kampanye  untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan  lingkungan sekitar termasuk  lingkungan hidup yang lebih baik.

Dalam peringatan hari tersebut, Jakarta Aquarium turut berpartisipasi dengan melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu membersihkan sampah di area Tanjung Duren Utara dan berakhir di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak / RPTRA Rambutan Tanjung Duren Utara.

Perwakilan dari Jakarta Aquarium bersama relawan dan didukung oleh pihak dari Kelurahan Tanjung Duren Utara yang di wakilkan oleh PPSU dan Satpol PP, berkumpul di pertigaan Tanjung Duren (di depan KFC) untuk briefing sebelum memulai kegiatan mengambil sampah yang berserakan dilingkungan sekitar.

WCUD 5

Kegiatan dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan mengumpulkan sampah plastik hingga pukul 08.00 WIB sampai pada akhirnya tiba di RPTRA Rambutan Tanjung Duren Utara dan berhasil mengumpulkan 6 kantong sampah besar penuh dengan sampah plastik sekali pakai.

Jakarta Aquarium juga memberikan edukasi tentang pemilahan sampah dan pengaruhnya ke lingkungan untuk anak-anak RPTRA Rambutan Tanjung Duren Utara. Edukasi tersebut dibalut dengan entertainment berupa permainan dengan memasukan sampah-sampah yang sudah disediakan dari berbagai jenis sampah seperti daun, baterai, plastik, kertas dan lain-lain yang mewakili sampah organik, non-organik, kertas dan Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) ke dalam tempat sampah sehingga menyenangkan dan mudah dimengerti oleh anak-anak.

Kegiatan terakhir ditutup dengan pembagian Tote Bag dari Jakarta Aquarium yang berfungsi sebagai pengganti kantong plastik dan berfoto bersama.

“Dengan kegiatan yang rencananya akan dilakukan secara berkala oleh Jakarta Aquarium, bermaksud ingin mengundang masyarakat untuk menyadari bahwa lingkungan yang kurang bersih, banjir dan penyakit dimana-mana bukan kesalahan satu individu bahkan pemerintah. Tapi kita semua lah yang lalai dalam menjaganya,” terang Danang Ambar Kreshno Public Relations Manager Jakarta Aquarium  dalam siaran pers yang diterima serpongupdate.com beberapa waktu lalu. (rls)

 

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *