26.1 C
Tangerang Selatan
Senin, 5 Desember 2022
Serpong Update
ADVERTORIAL

Jelang HUT ke – 14 Kota Tangsel, RSU Tangsel Menggelar Ragam Kegiatan Secara Internal

Serpongupdate.com — Untuk menyambut hari jadi ke-14 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang jatuh pada 26 November, Rumah Sakit Umum Kota Tangerang Selatan (RSU Tangsel) menggelar beragam kegiatan secara internal

Rangkaian kegiatan yang berlangsung meriah ini melibatkan karyawan dan keluarga karyawan. Dimana peserta lomba dengan antusias mengikuti setiap kegiatan dan lomba yang digelar dalam beberapa hari ini.

Kepala Bidang Pelayanan Medis RSU Tangsel dr. Taufik mengatakan, untuk menyambut HUT Tangsel ke – 14, RSU Tangsel mengadakan aneka lomba seperti mendekorasi ruangan dengan bernuansa HUT Kota Tangsel, senam bersama, pemeriksaan gula darah gratis, pemeriksaan tensi, donor darah dan peragaan busana.

“Adapun lomba, sudah berjalan beberapa hari lalu. Dan memang kegiatan ini hanya bersifat internal, untuk karyawan dan keluarga dari karyawan RSU Tangsel,” kata dr. Taufik.

Adapun acara hari ini, Kamis (24/11) RSU Tangsel mengadakan kegiatan donor darah yang melibatkan puluhan karyawan beserta keluarga.

“Kita menargetkan 100 kantong darah terkumpul. Semuak kantong darah yang terkumpul akan disumbangkan kepada PMI Kota Tangsel.

Sementara itu, Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Tangsel dr. Suhara Manullang mengatakan, pihaknya menurunkan sejumlah personil dalam kegiatan donor darah di RSU Tangsel.

“Untuk menjaring pendonor, PMI Kota Tangsel memakai dua cara. Pertama statis, yakni masyarakat datang langsung ke Sekretariat PMI Kota Tangsel.Dan yang kedua mobile atau mobil unit. Seperti sekarang di RSU Tangsel ini, atau bisa juga diadakan di sekretariat organisasi, sekolah, perusahaan dan lainnya.Tergantung permintaan, kita jemput bola,” papar dr. Suhara.

Lebih lanjut dr. Suhara mengatakan, seiring dengan melandainya pandemi Covid-19, permintaan untuk donor darah makin meningkat. Sedangkan saat Covid-19, stok darah mengalami penurunan yang signifikan.Bahkan kami agak kewalahan.

“Setelah Covid-19 melandai, antusias masyarakat untuk donor darah cukup tinggi.Bahkan banyak dari pendonor datang langsung ke PMI Kota Tangsel. Sekitar 50 orang per hari,” ujarnya.

Kota Tangsel, menurut dr. Suhara sedikitnya membutuhkan 100 kantong darah per hari.”Adapun stok kantong darah di PMI Kota Tangsel bisa untuk 10 sampai 20 hari ke depan.”Artinya sudah ada 1.000 sampai 2.000 kantong darah,” ujarnya. (Adv)

Berita Terkait

Leave a Comment