banner
banten

Jelang Idul Fitri, Ratusan Anak Yatim & Dhuafa di Kota Cilegon Dapat Santunan

Serpongupdate.com – Tim Redaksi Harian Banten menggelar santunan kepada 250 anak yatim dengan kategori dhuafa di Kelurahan Randakari, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Rabu (20/5/2020).

Santunan tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa peduli terhadap anak yatim, agar para anak yatim tersebut bisa merasakan kebahagiaan di tengah pandemi Covid-19, dan bisa menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan penuh suka cita.

Direktur PT. Cakra Indo Media, Harian Banten (harianbanten.co.id), Asep Saifulloh menuturkan, dalam kegiatan santunan tersebut pihaknya menginginkan berbagi kebahagiaan dengan anak yatim, hal itu diharapkan dapat memberikan keberkahan terhadap perusahaan.

“Kita berikan santunan anak yatim ini tentu mencari keberkahan, semoga dengan disantuninya yatim dhuafa, setidaknya berpartisipasi memberikan sedikit kebahagiaan bagi mereka, kita juga para yatim dhuafa tersebut bisa berbahagia di tengah pandemi seperti sekarang,” ucap Asep.

Menurutnya, salah satu motivasi dilakukannya santunan yatim dhuafa tersebut, ingin menjalankan sunah rasul, terlebih pada suci Ramadan saat ini bisa dilipatgandakan pahala.

“Terdapat satu kisah dalam Sirah Nabawiyah, bahwa apabila kita ingin didekatkan dengan rasul di akhirat kelak, maka kita harus dekat dengan yatim dhuafa, itu motivasinya, meskipun nilainya tidak seberapa tapi kami yakin itu akan memberikan manfaat yang besar,” katanya.

Usai diberikannya santunan, sejumlah anak yatim dhuafa tersebut terlihat sumringah seperti mencerminkan kebahagiaan dan riang gembira menyambut hari raya idul Fitri.

Masih di lokasi yang sama, salah seorang anak yatim Anisa mengatakan, dirinya merasa senang bisa menerima santunan yang diberikan oleh harianbanten.co.id, sebab dengan adanya santunan tersebut memberikan rasa kebahagiaan menyambut lebaran.”Seneng dapat bantuan, terima kasih banyak bisa dikasih bantuan ini,” katanya.

Sementara itu Abdul Manaf Ketua RT05/02 mengapresiasi kegiatan santunan anak yatim dan duafa yang sudah dilakukan di wilayah lingkungan Gelereng 1,2 dan 3.

“Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun. Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada Tim Redaksi Harian Banten yang telah mengadakan kegiatan santunan di lingkungan Gelereng, Kelurahan Randakari, semoga kedepan bisa bersinergi dengan masyarakat dan lingkungan,” pungkasnya. (Red)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *