banner
20180406_200627

Jelang Pemilu 2019, Panwaslu Tangsel Gelar Tes Anti Narkoba Bagi Anggota Pengawas Lapangan Dan Panwascam

Serpongupdate.com - Jelang pelaksanaan Pemilu 2019 Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan tes anti narkoba terhadap puluhan bawahannya. Seperti dijelaskan Ketua Panwaslu Kota Tangsel Aas Satibi kepada serpongupdate.com, Jum’at (06/04/2018) di Aula Kecamatan Setu, Kota Tangsel.

“Kami melaksanakan tes anti narkoba bekerjasama dengan BNN Tangsel terhadap 54 orang calon anggota Panitia Pengawas Lapangan (PPL) Pemilu 2019 ditambah dengan anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) sebanyak 21 orang, di Aula Kecamatan Setu,” terang Aas.

20180406_200903

Menurutnya Tes anti narkoba ini merupakan persyaratan yang harus dijalani oleh para calon anggota PPL maupun Panwascam. Selain tes narkoba juga dilakukan screening bersih dari tindak pidana dan juga tidak termasuk dalam kepengurusan partai politik.

“Screening ini selain dilakukan pemeriksaan secara langsung, Panwaslu juga menerima masukan dari masyarakat. Jika masyarakat mengetahui ada anggota PPL atau Panwascam yang termasuk dalam kepengurusan parpol atau terlibat tindak pidana bisa melaporkan kepada Panwaslu Tangsel,” harapnya.

Aas juga menjelaskan bahwa rencananya besok pada 7 April 2018 para anggota PPL akan dilantik di Hotel Marilyn Serpong. 54 Anggota PPL ini masing-masing satu orang akan bertanggung jawab mengawasi satu kelurahan. Dimana jumlah kelurahan di Tangsel ada 54 Kelurahan. Sedangkan Anggota Panwascam setiap satu kecamatan akan diawasi oleh 3 orang. Jadi total Anggota Panwascam ada 21 orang.

“Nanti Panwaslu Tangsel juga akan melakukan perekrutan terhadap pengawas TPS. Rencananya satu TPS akan diawasi oleh satu orang Pengawas. Tetapi perekrutannya akan dilaksanakan mendekati pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang,” pungkasnya. (Nto)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *