29 C
Tangerang Selatan
Minggu, 16 Mei 2021
Serpong Update
AUTOSPORT

Jelang Porprov Banten, Pemkot Tangerang Renovasi 11 GOR

Serpongupdate.com – Kesiapan terus dilakukan  Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)  dalam menyambut pergelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2022.

Sebagai tuan rumah, Pemkot Tangerang akan merenovasi 11 GOR bertaraf nasional untuk mensukseskan ajang bergengsi di Banten ini.

“Ada 11 GOR yang akan direnovasi tahun ini. Antara lain GOR Dimyati, GOR Koang Jaya, Batuceper, Pabuaran, Balai Rakyat, Cibodas, Jatiuwung, dan Neglasari. Selain itu juga ada beberapa renovasi stadion mini,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Ujang Hendra, Minggu (4/4/).

Proses renovasi meliputi cat, ruang ganti pakaian atlet, toilet, standarisasi venue dan lainnya. Beberapa venue ditargetkan selesai pada tahun ini.”Tergantung besar kecilnya rehab itu dan pembangunannya. Juga duitnya, kalau gak ada duitnya kan berarti tahun depan,” katanya.

Ujang menambahkan, beberapa GOR yang direnovasi merupakan pelengkap empat venue berkapasitas besar. Seperti Stadion Benteng yang akan dijadikan lokasi pembukaan dan penutupan Porprov Banten 2022. Stadion Benteng juga akan dijadikan venue atletik.

Selain itu, lanjut Ujang, Pemkot Tangerang akan membangun Stadion Tangerang Ayo di Batusari, Green Lake Sport Center dan Alam Sutera Superblok yang dijadikan wisma atlet.”Venue yang ada di stadion besar itu akan di backup oleh venue yang ada di gor-gor,” tukasnya. (Fjn)

Berita Terkait

Leave a Comment