28.8 C
Tangerang Selatan
Selasa, 16 April 2024
Serpong Update
COMMUNITY

Jobfair Keliling Dibanjiri Pencari Kerja

Pelaksanaan jobfair keliling di tiap kecamatan makin diminati para pencari kerja, baik dari dalam Kota Tangerang maupun luar daerah.

Kali ini giliran Kecamatan Jatiuwung yang ketempatan sebagai penyedia jobfair. Sedikitnya, sekitar 250 pencari kerja memadati kantor kecamatan sejak pagi. Sebagian besar terlihat rapi menggunakan kemeja dan membawa berkas lamaran.

Salah satu pencari kerja asal Cipondoh Nurohman Yakub mengatakan, dirinya rela antri berdesakan untuk bisa menyerahkan berkas lamaran secara langsung ke perusahaan yang dituju. Menurutnya, dari 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang, Jatiuwung merupakan kecamatan paling banyak lapangan kerjanya.

“Di sini kan banyak pabrik, jadi butuh banyak karyawan ketimbang perusahaan lainnya. Beda cerita kalau di kecamatan lain, kan jarang ada pabrik, jadi penerimaannya tidak banyak,” ujar pria lulusan SMA tersebut.

Hal senada diungkapkan Robin Pahselo warga Tanah Baru, Depok, Jawa Barat. Dirinya rela pergi jauh untuk mendapatkan pekerjaan. Bahkan dirinya berangkat dari rumah sejak pukul 06.00 WIB.

“Sekarang susah cari kerja. Makanya saya jauh-jauh dari Depok ke Tangerang, supaya dapat kerja. Semoga aja keterima dalam waktu dekat,” tandasnya.

Berita Terkait

Leave a Comment