banner
20171216_104832

Jokowi – JK Dan Ribuan Kader Hadiri Rakornas Tiga Pilar PDIP

Serpongupdate.com - Ribuan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) se-Indonesia menghadiri Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tiga Pilar PDI P, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kab. Tangerang, Banten, Sabtu (16/12/2017).

Rakornas hari ini cukup istimewa karena dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla serta Presiden RI yang ke-3 BJ Habibi, juga hadir Menteri Kabinet Kerja.

Dalam Rakornas yang mengangkat tema Berdikari Untuk Indonesia Raya ini, Ketua umum PDI P  Megawati Soekarno Putri dalam pidato politiknya menjelaskan kenapa PDI P mengangkat tema tersebut.

“PDI Perjuangan memprakarsai pergerakan ekonomi di atas kaki sendiri dari rakyat untuk rakyat yang merupakan warisan dari bangsa Indonesia. Gotong Royong adalah amal dan jerih payah semua untuk kepentingan bersama yang merupakan budaya dari leluhur kita,” terang putri Pahlawan Proklamator ini.

Megawati menjelaskan dalam Rakornas Tiga Pilar juga dipamerkan hasil rakyat yang semakin inovatif sehingga rakyat Indonesia dapat berdiri di kaki sendiri.

“Pembangunan harus berdasar pada research dan penelitian yang mendasar. Research yang bung Karno inginkan adalah pembangunan yang berdasarkan alam yang harus di investasi bukan di eksplotasi secara berlebihan,” ujarnya.

Ketua Umum PDIP ini juga mengutarakan bahwa Indonesia bukan hanya sekedar berketahanan pangan tetapi harus memiliki kedaulatan atas pangan.

“Kedaulatan pangan harus menjadi dasar negara untuk kesejahteraan para petani dan keadulatan pangan harus berasal dari dalam negeri bukan berasal dari Impor, berbeda dengan ketahanan pangan yang hanya mempersiapkan stok pangan tanpa memikirkan bagaimana nasib para petani,” kata Megawati.

DSC02716

Dalam kesempatan ini Presiden Joko Widodo memberikan arahannya kepada ribuan kader PDIP yang hadir.

Menurut Jokowi dengan semangat berdikari Indonesia ingin membangun negara yang kuat dan semangat dalam persaingan global.

“Bagaimana kita mau membangun apabila infrastruktur kita belum sampai dengan desa-desa dan dengan semangat berdikari kita ingin membangun seluruh rakyat Indonesia. Saya yakin semangat berdikari dan gotong royong selalu ada dalam semua kader PDIP,” ucap Joko Widodo.

Jokowi menunjukan bahwa Pemerintahannya berusaha keras membangun jalur logistik sampai dengan tingkat desa, perbaikan pintu-pintu perbatasan antar negara dan membangun pelabuhan sebagai bentuk meningkatkan usaha mikro masyarakat.

“Peningkatan Infrastruktur bukan hanya masalah ekonomi tetapi juga akan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa yang saat ini secara bertahap sudah dilakukan oleh pemerintah,” jelas Jokowi.

Setelah mengikuti Pembukaan Rakornas, Presiden RI dan Wapres RI bersama Ketua Umum PDI Perjuangan meninjau Pameran Industri dan Usaha Mikro hall 6 ICE BSD City. (Nto)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *