25.8 C
Tangerang Selatan
Kamis, 13 Juni 2024
Serpong Update
GADGET

Jukir.co, Apalikasi Teknologi Parkir Non Tunai

Parkir telah menjadi salah satu hal yang krusial dalam lalu lintas jalan, terutama daerah perkotaan. Keberadaan tempat parkir sangat membantu masyarakat khususnya bagi mereka yang memiliki kendaraan.

Untuk memudahkan pemilik mobil dan pengelola lahan parkir. Jukir.co merupakan aplikasi perparkiran berbasis teknologi menjadi solusi dalam upaya mengatasi masalah parkir, yang memudahkan transaksi menuju era nontunai di Indonesia.

Pendiri Jukir.co Budi Hartono dalam siaran persnya menerangkan aplikasi Jukir.co memiliki beberapa fitur pembayaran baik tunai maupun nontunai (uang elektronik) yang dilakukan oleh juru parkir dimanapun, kapanpun di lokasi parkir dan dimonitoring 24 Jam secara online dan real time.

“ Aplikasi ini adalah pertama kali di dunia, mengingat pendapatan daerah dan keberadaan juru parkir liar dapat diintegrasikan kedalam satu sistem yang transparan,” ujarnya saat peluncuran aplikasi Jukir.co di Hotel Pranaya BSD, Serpong, Tangerang Selatan

Aplikasi Jukir.co ini juga bisa diterapkan di parkir on street juga dikenal parkir diluar bahu jalan yaitu off street.

Lebih lanjut Budi menerangkan, dengan diluncurkan aplikasi Jukir.co menjadi salah satu cara merevitalisasi parkir liar secara bertahap, sehingga para juru parkir liar dapat diperlakukan secara baik sekaligus menekan penyelewengan.

“Dengan adanya aplikasi Jukir pemerintah daerah bisa dengan transparan melihat pendapatan parkir secara real time,” katanya.

Aplikasi ini dibekali beberapa fitur seperti pemesanan parkir, pembayaran parkir, pembelian pulsa, tiket konser, tiket kapal, token listrik, transfer dan penarikan tunai, atau transaksi lainya secara online. Fitur Jukir.co juga memberikan keamanan, kenyamanan kendaraan karena dilindungi oleh asuransi.

Tidak hanya layanan parkir, Jukir.co juga menghadirkan beberapa layanan aplikasi yang diberi tajuk Ju Space yang akan menjawab kesulitan lahan parkir. Melalui layanan Ju Space, yang ingin menjadi mitra baik di perkantoran maupun perumahan Jukir dapat membantu pengelolaannya.

Fitur lainnya diberi tajuk Ju Buy yang menawarkan fasilitas “drive-thru” bagi toko pengecer dan restoran, sekaligus menangani pemesanan dan pembayaran sehingga pelanggan tidak perlu berputar-putar mencari parkir.

Sementara fitur Ju Valet dapat melakukan reservasi parkir dengan menggunakan aplikasi. Ju Valet siap berkerja dengan mitra atau perusahaan jasa valet yang tersebar di kota-kota besar Indonesia.

Fitur aplikasi juga menggendong Ju Park n Ride yang semua pengguna jasa parkir dapat melakukan pemesanan di lokasi tempat parkir penitipan.

Jukir telah resmi beroperasi dan segera beroperasi di delapan kota besar di Indonesia, termasuk Jakarta, Bekasi, Tangerang Selatan, Tangerang, Bandung, Palembang dan Pangkal Pinang dengan rencana pengembangan di kota-kota lainnya.

Berita Terkait

Leave a Comment