banner
lomba

Karang Taruna 07 PPI Bogor Gelar Lomba Agustusan Berhadiah ‘PULSA’

Serpongupdate.com – Perayaan HUT RI ke-75 yang diselenggarakan pada 17 Agustus 2020 berbeda dari ulang tahun sebelumnya.  Di usia 75 tahun ini, Indonesia tengah berjuang melawan pandemi COVID-19, dimana perayaan HUT ke-75 diadakan terbatas, mulai dari upacara bendera hingga perayaan kemerdekaan.

l2

Dimana semua kegiatan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan COVID-19 sesuai anjuran pemerintah memasuki ‘Adaptasi Kebiasaan Baru’ atau AKB. Adapun protokol kesehatan COVID-19 meliputi penggunaan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

Beda dari tahun sebelumnya, perayaan HUT RI ke-75 yang diadakan Karang Taruna 07 yang notabene adalah wadah remaja di lingkungan RT 07 RW 12 PPI lebih sederhana dan menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk tahun ini, kami Karang Taruna 07 hanya menggelar 6 lomba Agustusan dan menerapkan protokol kesehatan. Dimana, semua peserta lomba wajib memakai masker. Dan kami juga selaku panitia menyediakan masker bagi yang tidak bawa dan handsanitize. Dan sebelum dan setelah acara lomba, kami melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area lomba,” terang Adam Risky, selaku Ketua Pelaksana HUT RI ke-75 di RT 07.

l5

Lebih lanjut Adam menerangkan, di tengah pandemi COVID-19 ini, semua juara 1, 2 dan 3 setiap jenis lomba dapat hadiah ‘PULSA’. Dimana pulsa tersebut diharapkan bermanfaat saat anak-anak sekolah belajar dari rumah secara daring (online).

Sementara itu, Yatin Sahardjo Ketua RT 07 RW 12 PPI  mengatakan, meskipun perayaan 17 Agustus 2020 atau HUT RI ke-75 di tengah pandemi COVID-19, tetapi semangat kemerdekaan harus tetap tinggi. “Perayaan hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia di tengah pandemi COVID-19 ini tetap harus hikmat dan kita lakukan secara sederhana dengan tidak mengurangi kemeriahan,” kata Yatin  di sela-sela perayaan HUT RI ke-75. (Sbr)

 

 

 

 

 

 

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *