banner
rlc sembuh

Karantina 25 Hari di RLC-19, Warga Tangsel ini Dinyatakan Sembuh

Serpongupdate.com – Aris Wiratno (40) warga Serpong Utara Tangerang Selatan, yang hendak melayat orang tuanya yang meninggal di Ngawi, Jawa Timur, kandas lantaran dinyatakan positif Covid-19. Dirinya mengetahui tertular covid-19 saat diminta melampirkan surat keterangan sehat sebagai syarat mudik.

“Mau pulang disuruh melampirin surat sehat. Ternyata surat sehat itu harus pake rapid test  dan pas saya di rapid ternyata hasilnya positif,” ungkap Aris saat ditemui di Rumah Lawan Covid-19.

Mendapati hasilnya positif, Aris, langsung disuruh melakukan swab test di Puskesmas dan disarankan untuk menjalani karantina untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

“Saya langsung ke Puskesmas Pondok Jagung di swab dengan hasil positif dan disuruh karantina di RLC (Rumah Lawan Covid),” tambahnya.

Setelah menjalani karantina di rumah lawan covid, dan dinyatakan sembuh, dirinya belum berencana pulang kampung, mengingat keluarganya belum memiliki kekebalan Covid-19.

“Sudah 25 hari menjalani isolasi di RLC, dan hari ini dinyatakan sembuh. Maunya sih pulang nengok kuburan orang tua, tapi untuk sementara engga dulu ya karena masih parno,” ungkapnya.

Seperti diketahui RLC sudah merawat 157 orang baik ODP dan PDP, dimana 127 pasien dinyatakan telah sembuh dan 6 pasien di rujuk ke RSU dan sisanya 24 pasien masih menjalani karantina. (Ccp)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *