mtq 6

Kecamatan Serpong Utara Jadi Tuan Rumah MTQ ke-10 Tingkat Kota Tangerang Selatan

SERPONG UTARA –  Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-10 yang berlangsung di halaman Masjid Nur Asmaul Husna, Griya Hijau Raya, Pakualam, Kecamatan Serpong Utara, Tangsel,  pada Senin, 9 September 2019.

Diawali dengan Pawai Budaya, yang diikuti sekitar 5.000 peserta memadati Jalan Bhayangkara dengan menampilkan berbagai kesenian. Mulai dari penampilan drum band, polisi cilik, pencak silat, reog Ponorogo hingga defile pejabat dan staf pemerintah dengan beragam busana.

mtq 4

Camat Serpong Utara, Bani Khosiyatullah mengatakan, pelaksanaan MTQ dimulai dari pawai budaya yang diikuti sekitat 5.000 peserta dan dibuka pada Senin malam oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dengan bintang tamu Nisya Sabyan.

“Sebagai tuan rumah, Kecamatan Serpong Utara berusaha menyajikan MTQ ke-10 tingkat Kota Tangerang Selatan dengan meriah.Terlihat ratusan warga antusias hadir meramaikan acara pembukaan MTQ,” ujarnya.

mtq

Lebih lanjut Bani mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan acara ini, khususnya semua donatur, panitia , dan Pemkot Tangsel.

Airin Rachmi Diany selaku Walikota Tangsel mengatakan, bahwa penyelenggaraan MTQ adalah dalam rangka ibadah dan kecintaan masyarakat terhadap Alquran.“Karena yang di Musabaqohkan adalah kalam dan firman Allah SWT.

mtq 8

“Yang terpenting dalam perlombaan ini bukaanlah soal kecamatan mana yang menang.Tapi yang tidak kalah pentingnya adalah syiar agama, dan bisa mencari bibit yang dapat mewakili Kota Tangsel di tingkat Provinsi Banten, bahkan ke tingkat nasional dan internasional,” ujarnya.

mtq 7

Lebih lanjut Airin mengatakan, MTQ ke-10 ini dapat menjadi sarana memperkenalkan Kota Tangsel. Terlebih, pada tahun ini Kota Tangsel menjadi tuan rumah dalam perlombaan MTQ tingkat provinsi.

“MTQ ke-10 yang berlangsung selama 4 hari kedepan ini semoha berjalan sukses dan akan menghasilkan qori dan qoriah yang bagus, untuk persiapan MTQ tingkat Provinsi ditahun yang akan datang,” terangnya.

mtq 5

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangsel Abdul Rozak menuturkan, ada 7 Kafilah di Tangsel yang ikut MTQ ke-10, dengan 60 peserta dari masing-masing kecamatan. Masing-masing kafilah yang mengikuti MTQ ini, sudah pasti akan menunjukkan kualitas terbaiknya.

Dalam MTQ ke-10 Tingkat Kota Tangerang Selatan juga mendapat sumbangan 1.000 Alquran dari PT Indah Kiat Pulp and Paper. (Adv)

mtq2

 

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *