banner
kejari

Kejari Tangsel Awasi Aliran Kepercayaan di Masyarakat

Serpongupdate.com – Seksi Intelejen Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyoroti keberadaan aliran kepercayaan dan keagamaan di Kota Tangerang Selatan, dari pengamatan dan pengawasan yang dilakukan selama 4 bulan ini ada beberapa aliran kepercayaan dan keagamaan yang menjadi sorotan jajarannya.

Kepala Kejaksaan Negeri Tangsel Bima Suprayoga didampingi Kasie Intelejen, Kejari Tangsel, Setyo Adhi mengaku tengah berupaya menguatkan pengawasan terhadap aliran kepercayaan dan keagamaan bersama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangsel.

“Pengawasan dan aliran keagamaan dalam masyarakat (Pakem) kita tengah kuatkan bersama Kesbangpol. Upaya kami melakukan pencegahan terhadap aliran aliran menyimpang disintegrasi bangsa,” kata Bima Suprayoga, Jumat 20 Juli 2018 di kantor sementara Kejaksaan Negeri Tangsel.

Setyo Adhi menambahkan, saat ini pihaknya belum menjumpai adanya aliran keagamaan dan kepercayaan di Kota Tangsel yang berpotensi terhadap gerakan intoleransi dan radikal. Namun pengawasan ketat terhadap sejumlah aliran kepercayaan dan agama dilakukan.

“Kegiatan intelejen, kami aktif pengawasan aliran kepercayaan dan keagamaan (pakem) bersama Kesbangpol. Kita menjaga jangan sampai pakem ini bersifat merusak tatanan keagamaan, dan terjadi aksi radikalisme,” ucapnya.

Diucapkan dia, ada tiga aliran kepercayaan dan keagamaan yang tengah menjadi sorotan jajaran kejari Tangsel. “Sebenarnya ada banyak, ada tiga, tapi sampai saat ini tidak ada yang radikal,” tegas Sertyo Adhi. (han)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *