banner
kejari

Kejari Tangsel Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Pelajar SMP

Serpongupdate.com – Sekitar 200 pelajar dari empat SMP di Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  mengikuti penyuluhan hukum yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangsel. Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah berlangsung di SMP 11 Tangsel, Rabu (26/2/2020).

Kepala Seksi Intelejen Kejari Tangsel, Taufik Akbar mengatakan, kegiatan Jaksa Masuk Sekolah merupakan penyuluhan sebagai upaya pencegahan dini kepada generasi muda penerus bangsa, sehingga paham akan bahaya narkoba.

“Kita berharap, tidak ada satu pun generasi muda penerus bangsa ini terjerumus tindak pidana narkotika secara umum, khususnya pelajar di SMPN1, SMPN 7, SMPN 11 dan SMPN 19,” ujar Taufik;

Dalam pelaksanaan sosialisasi ini, pihaknya mengajak kepada semua yang hadir untuk melindungi dan memberi pengertian kepada anak-anak akan bahayanya narkoba.

kejari 1

“Salah satunya dengan memberikan penjelasan yang tekun, sabar, melalui komunikasi dan sosialisasi sejak dini. Calon-calon pemimpin bangsa masa depan, diharapkan mampu memimpin bangsa disegala sektor kehidupan, membawa bangsa ini mencapai tujuan nasional serta dapat bersaing dengan bangsa-bangsa lain,” jelasnya.

Pihaknya berpesan, dalam upaya menjadi generasi muda penerus bangsa yang merupakan sumber daya potensial untuk merebut masa depan, harus dapat meningkatkan kualitas diri dengan ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai dengan landasan yang diperlukan pada masa yang akan datang.

“Jadikan ilmu yang didapat nantinya sebagai pedoman dan pegangan dalam rangka menghindar dari penyalahgunaan narkoba. Sayangi lingkungan, sayangi keluarga dan sayangi diri kita,” tutupnya. (red)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *