banner
rlc

Kembali, RLC Tangsel Pulangkan Enam Pasien Dinyatakan Bebas Covid-19

Serpongupdate.com – Rumah Lawan Covid-19 (RLC) Kota Tangerang Selatan kembali memulangkan enam pasien terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh oleh tim medis.

Koordinator RLC, Suhara Manullang menjelaskan, keenam pasien tersebut terdiri pelajar SMA, tenaga kesehatan dan pegawai swasta.Mereka di karantina sekitar 10 hari di Rumah Lawan Covid-19 sampai akhirnya dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab.

“Jadi tiga pasien laki-laki, tiga perempuan, semua terkonfirmasi positif tanpa gejala. Mereka itu ada yang tenaga kesehatan, kemudian pegawai swasta, sama pelajar SMA,” ujar Suhara, Selasa (15/9/2020).

Suhara mengatakan, keenam pasien tersebut diketahui positif setelah diminta menjalani tes massal Covid-19 di tempat kerjanya dan juga hasil pelacakan kasus aktif.“Untuk yang pelajar itu, karena orang tuanya positif Covid-19. Ada juga positif setelah diminta tes kan sama tempat kerjanya,” ungkapnya.

Dengan dipulangkannya enam pasien tersebut, Suhara berujar bahwa saat ini masih terdapat 52 orang yang masih menjalani karantina di Rumah Lawan Covid-19.“Saat ini masih ada 52 pasien Covid-19. Itu terbagi 36 orang laki-laki, 16 perempuan,” jelasnya.

Sampai saat ini menurut Suhara, Rumah Lawan Covid-19 telah merawat 373 pasien sejak didirikan pada 16 April 2020 sampai 15 September 2020. Sebanyak 309 pasien di antaranya sudah dipulangkan.

Lalu, terdapat 10 pasien yang dialih rawat ke Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangsel untuk mendapat perawatan medis.Sementara itu, terdapat 1 pasien yang diminta dirujuk ke rumah sakit swasta atas permintaannya sendiri, dan 1 pasien lainnya meninggal dunia. (Ccp)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *