33.8 C
Tangerang Selatan
Rabu, 29 Mei 2024
Serpong Update
FASHION

Keren! Control New & Setali Indonesia Ubah Limbah Pakaian Jadi Koleksi Busana

Serpongupdate.com – Penting untuk diketahui bahwa limbah pakaian adalah salah satu yang berkontribusi besar pada kerusakan lingkungan.  Hal tersebut di atas merupakan salah satu hadirnya Brand Contol New dan Setali Indonesia di dunai fesyen.

“Tentunya kita tak ingin menjadi orang yang berkontribusi pada kerusakan lingkungan,” kata Evi Natalia dari Setali Indonesia di prescon JF3 pada Rabu, 19 Juli 2023 di Summarecon Mall Serpong, Tangerang.

Control New dan Setali Indonesia adalah sebuah brand fesyen lokal Indonesia yang berfokus pada konsep sustainable fashion dengan menggunakan limbah kain sebagai bahan utama untuk produk-produknya.

“Control New mengubah limbah kain tersebut menjadi barang-barang handmade yang baru, otentik, dan ekspresif melalui proses daur ulang,” ujar Afif Musthapa dari Control New.

Runaway JF3 2023 yang berlangsung 17-19 Juli 2023 . Setali Indonesia dan Control New mengangkat tema “Reuse and Reboot” yang mengedepankan penggunaan kembali bahan-bahan yang sudah ada. Produk-produk Control New didominasi oleh denim dengan berbagai macam oz dan warna, serta menggunakan beberapa jenis kain lain seperti katun, linen, dan sebagainya.

“Di Setali Indonesia, Anda bisa merecycle pakaian lama menjadi lebih keren. Barang Lama Bersemi Kembali dengan istilah BLBK.Sehingga pada setiap pakaian yang Anda miliki mempunyai kenangan tersendiri,” tandas Evi.

Berita Terkait

Leave a Comment