banner
pupr

Keseruan Mahasiswa Bicara Infrastruktur dalam PUPR Goes to Campus 2019 UNSRI

Serpongupdate.com – Dalam rangka sosialisasi program dan capaian kinerja khususnya bidang infrastruktur, Kementerian PUPR bersama dengan Universitas Sriwijaya (Unsri) menggelar kegiatan PUPR Goes to Campus 2019 di Auditorium Universitas Sriwijaya (Unsri), Palembang, baru-baru ini.

Tujuan acara ini adalah memberikan informasi kepada mahasiswa terkait pembangunan infrastruktur yang telah dan akan dilakukan di Indonesia, termasuk di Provinsi Sumatera Selatan. Dengan memahami program dan kebijakan pembangunan infrastruktur, mahasiswa, sebagai generasi milenial, diharapkan lebih peduli dan aktif berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur ke depan.

Kegiatan PUPR GTC 2019 terdiri dari dua sesi. Sesi pertama yang diselenggarakan pukul 09.00-12.00 WIB adalah sesi luar ruang, dimana terdapat pameran foto dari Kementerian PUPR, demo oleh mobile training unit (MTU) dan panggung kreasi mahasiswa untuk menampilkan karya yang dimiliki dan pentas seni oleh mahasiswa. Selain itu, ada berbagai kuis dan permainan yang dapat meningkatkan pengetahuan mahasiswa tentang hasil-hasil pembangunan Kementerian PUPR.

Sesi kedua adalah penyelenggaraan talkshow bertema “Infrastruktur Milenial” dengan narasumber yaitu Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Keterpaduan Pembangunan Achmad Gani Ghazaly, Rektor Unsri Anis Saggaff, dan Direktur Operasi I PT. Hutama Karya Suroto, dengan Widya Saputra  sebagai moderator.

“Kementerian PUPR memiliki mandat khusus untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan mendorong percepatan ekonomi melalui pembangunan infrastruktur” , ujar Gani saat memberikan penjelasan di hadapan kurang lebih 1.000 mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Palembang.

Mahasiswa diharapkan menjadi penyampai informasi kepada masyarakat terkait pembangunan infrastruktur di Indonesia dalam rangka membangun kepercayaan publik dan terus menebar semangat optimisme publik. (rls)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *