banner
dewan

Komisi I DPR RI, Charles Honoris : Esports Semakin Marak, Regulasi & Proteksi Belum Ada

Serpongupdate.com – Mengawali tahun 2019, NXL menghadirkan  turnamen offline untuk menantang kemampuan para gamer, khususnya di game Mobile Legends dan PUBG Mobile. Bertajuk Mobile Esports Cup 2019, memperebutkan total hadiah sebesar 100 juta rupiah.

Turnamen kini sudah memasuki babak kualifikasi II, (PUBG Mobile & Mobile Legends). Menariknya, turnamen kali ini diikuti Anggota Komisi I DPR RI, Charles Honoris.

Menurut Charles, kedatangannya atas undangan NXL tidak hanya sekadar mendukung tapi juga sekaligus dapat menjadi jembatan bagi anak-anak muda generasi milenial agar dapat menggunakan internet untuk hal-hal yang positif. Apalagi saat ini pertumbuhan Esports di Tanah Air sudah sangat signifikan, meski belum ada regulasinya.

“Regulasi yang mengatur dunia Esports memang belum ada, saat ini hanya menyangkut bidang ITE. Untuk itu, lanjut Charles, dibutuhkan komunikasi dan input dari komunitas-komunitas gamer dan Esports. Bisa saja kita mengundang pegiat Esports di Indonesia untuk datang ke komisi satu menyampaikan berbagai macam pandangan terkait pertumbuhan olahraga Esports di Indonesia, apa saja kebutuhan regulasi untuk memberikan proteksi kepada mereka,” tutur Charles.

NXL Mobile Esports Cup 2019 tidak dipungut biaya dan dilakukan di dua lokasi berbeda,  yakni High Grounds, Pantai Indah Kapuk, dan Mangga Dua Mall. Menurut CEO NXL, Richard Permana, turnamen  yang dibuka  untuk umum itu  diharapkan bisa  memunculkan tim ataupun nama-nama baru yang nantinya bisa menjadi calon-calon atlet Esports dimasa mendatang. (rls)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *