29.3 C
Tangerang Selatan
Sabtu, 24 Februari 2024
Serpong Update
COMMUNITY

Komunitas Aula Family Gelar Penggalangan Dana untuk Palestina

Serpongupdate.com – Komunitas Aula Family Indonesia bersama MT Auliya, Komunitas Annisa Sejati dan MT Ummu Sakinah kembali menggelar aksi kemanusiaan untuk rakyat Palestina bertajuk “Magnet Ukhuwah” di Tangerang Selatan,Kemarin. Acara ini dihadiri lebih dari 1.000 orang yang terdaftar dari sekitaran Jabodetabek.

Kegiatan dibalut dalam berbagai event, diantaranya penggalangan dana untuk korban kemanusiaan di Gaza, Palestina, sebagai bentuk kepedulian serta menjunjung tinggi perdamaian dunia. Lalu pagelaran 50 UMKM untuk F7B dan Fashion, sebagai dukungan terhadap pedagang UMKM.

Hadir dalam kegiatan tersebut kiai kondang KH. Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa AA Gym.

Founder Aula Family yaitu Anne Dasa Fitri yang akrab dipanggil Teh Anne mengatakan, kegiatan ini dibuat bersama beberapa komunitas untuk menyerukan persatuan agar tetap saling menjaga keharmonisan dan kerukunan antar umat manusia, khususnya di Indonesia dan Palestina.

“Kami punya visi & misi mau menyampaikan bahwa Islam itu damai, toleran & peduli,” kata Founder Aula Family yaitu Anne Dasa Fitri yang akrab dipanggil Teh Anne.

Sebagai penutup, Aa Gym dalam kesempatan itu menyampaikan pesan kepada peserta yang hadir bahwa hidup itu jangan mengharapkan dari mahluk, saat berbuat baik jangan berharap balasan dari orang, hal itu cuma akan membuat dirinya tidak bahagia. Jadi Ikhlaskan saja.

“Kita tidak bisa memaksa orang suka sama kita, kita tidak bisa memaksa orang baik sama kita, itu diluar kendali kita. Yang bisa kita lakukan adalah baik kepada orang, ini adalah kendali kita,” jelas Aa Gym.

Karena itu, sambung Aa Gym, niatkan semua itu menjadi ibadah, yakini Allah Subhanahu wa ta’ala pasti membalas semua kebaikan umatnya yang berbuat baik.

Jadi, alangkah indahnya jika semua punya konsep lakukan kebaikan dan lupakan bahwa kita telah melakukan kebaikan tersebut, tanpa pamrih. Niscaya kita semua saling bersatu dengan tentram, damai dan bahagia.

“Mari kita fokus berbuat baik dengan apa yang ada dalam kendali kita, tidak usah harapkan dibalas oleh mahluk,” tutur Aa Gym sambil menutup dengan doa bersama untuk perdamaian di Indonesia dan Palestina. (Rls)

Berita Terkait

Leave a Comment