25.8 C
Tangerang Selatan
Kamis, 13 Juni 2024
Serpong Update
LEISURE

Konser 1000 Band Ramaikan Pekan Raya Indonesia

Pekan Raya Indonesia (PRI) siap digelar, pesta rakyat berbasis entertainment yang memadukan beragam kekayaan bangsa, mulai dari warisan kuliner nusantara, pentas cerita legenda rakyat, panggung musik, hingga pameran multi produk berskala nasional.

Semua dikemas menjadi pameran akbar indoor terbesar yang diselenggarakan pada 20 Oktober – 6 November 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) – Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten.

“Ini adalah pertama kalinya kami menyelenggarakan pesta rakyat yang juga dimaksudkan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk menunjukkan kerja nyata dalam berbagai bidang untuk membangun Indonesia, baik di bidang kuliner, musik, wirausaha, hiburan keluarga yang mendidik dan sebagainya. Penyelenggaraan PRI ini diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan menggerakkan ekonomi kreatif, sekaligus memperkuat kebanggaan dan cinta dengan kekayaan Indonesia,” ujarIrwan Oetama selaku Ketua Umum Pekan Raya Indonesia.

PRI juga menyajikan konsep konser musik yang menghadirkan penampilan 1.000 band yang akan tampil di 5 panggung yang disiapkan selama 18 hari penyelenggaraan PRI. Kemeriahan konser music bertajuk Konser 1000 Band Bangkitnya Musik Indonesiaini akan menampilkan para musisi besar tanah air, seperti Slank, Dewa, Raisa, Isyana Sarasvati, Tulus, Yura, Geisha, Tony Q, Tipe X, Ayu Ting Ting, dan banyak lagi lainnya.

Selain panggung musik, masyarakat juga dapat menikmati ragam kuliner, mulai dari yang telah melegenda di masyarakat, maupun kuliner dengan kreasiter baru.

Para pelaku industry kreatif dan Usaha Kecil Menengah (UKM) juga memiliki kesempatan untuk meningkatkan omzet di penghujung tahun dengan menampilkan hasil usahanya di acara ini.

Beragam gerai akan memenuhi 11 hall yang ada di ICE, gedung konvensi dan ekshibisi terbesar dan terluas di Asia Tenggara yang meraih penghargaan Best Exhibition Hall 2015 dalam The 8th MICE Award 2015 lalu. Gerai anak-anak, gerai busana dan gaya hidup, gerai barang-barang konsumer, furnitur, multiproduk, gadget dan teknologi informasi, hingga gerai otomotif (motor dan mobil) dsb akan turut memeriahkan PRI.

Masyarakat dapat menikmati serunya PRI ini dengan membayar tiket Rp25.000 untuk Senin sampai dengan Jumat, sedangkan Sabtu dan Minggu, tiket masuk dijual dengan harga Rp35.000. Mulai 1 Oktober tiket PRI sudahdapat di beli di Indomaret, Alfamart dan Mtix.

Untuk jam operasional, PRI dibuka pukul 15.00-22.00 WIB untuk hari Senin sampai Kamis, pukul 15.00-23.00 di hari Jumat, sedangkan khusus hari Sabtu dan Minggu dibuka pukul 10.00-23.00 WIB.

 

Berita Terkait

Leave a Comment