28.8 C
Tangerang Selatan
Selasa, 16 April 2024
Serpong Update
COMMUNITY

Kota Tangerang Jadi Tuan Rumah MHQ

Tahun ini Kota Tangerang dipercaya menjadi tuan rumah Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) tingkat ASEAN. Pelaksanaan MHQ yang diinisiasi oleh Pondok Pesantren Tahfidz Darul Quran dibuka langsung oleh Walikota Arief R Wismansyah.

Arief berharap, pelaksanaan MHQ tersebut bisa menjadi ajang syiar nilai- nilai Islam yang rahmatan lil alamiin ke penjuru dunia.

“Kegiatan ini menjadi sarana yang tepat untuk mengenalkan nilai-nilai agung yang terkandung dalam Al Quran, sekaligus juga kesempatan luar biasa bagi kita untuk menyebarkan islam yang rahmatan lil ‘alamin,”ujarnya).

Dalam acara pembukaan yang juga dihadiri oleh para Duta Besar dari Kuwait dan Arab Saudi dan juga perwakilan dari para Negara Asean tersebut, Arief juga memperkenalkan keragaman budaya yang dimiliki oleh Kota Tangerang.

Sementara itu, Ustadz Yusuf Mansyur dalam keterangan pers menerangkan, bahwa pelaksanaan MHQ tingkat Asean ini merupakan kegiatan tahunan yang diprakarsai oleh Pondok Pesantren Tahfidz Darul Quran bekerjasama dengan International Islamic Charity Organization yang berbasis di Kuwait.

MHQ ini diikuti oleh 20 peserta dari 10 negara di Asean. Dan mereka akan mengikuti lomba untuk kategori 10 juz, 20 juz dan 30 juz, serta kategori Jazariyah.

Pelaksanaan MHQ tingkat Asean tersbeut rencananya akan digelar selama tiga hari kedepan dari tanggal 19-21 Januari 2017 di Hotel Alium dan Pesantren Tahfidz Darul Quran di Ketapang Kota Tangerang.

Berita Terkait

Leave a Comment