banner
kpu tangsel foto

KPU Tangsel Lanjutkan Tahapan Pelaksanaan Pilkada 2020

Serpongupdate.com  - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan, kembali melanjutkan tahapan pelaksanaan Pilkada yang sempat tertunda, akibat Pandemi Covid-19. Dengan melantik Panitia Pemilihan Suara (PPS) secara offline di 7 wilayah kecamatan yang ada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin 15 Juni 2020.

“Agenda hari ini melanjutkan tahapan yang sempat dihentikan, tadi siang kita melantik PPS (Panitia Pemungutan Suara) dibagi perwilayah kecamatan, dengan menyebar komisioner di 7 wilayah kecamatan yang ada,” terang Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Tangerang Selatan, Achmad Mudjahid Zein dikonfirmasi, Selasa

Dia menuturkan, pelantikan PPS saat itu, terkendala akibat dibekukannya tahapan Pilkada 2020 akibat Pandemi Covid-19.”Jadi tinggal melantik saja, karena pembentukan dan proses seleksi semua itu sudah dilakukan. Jumlahnya 3 orang pada masing-masing kelurahan. Ada 54 kelurahan di Tangsel,” jelas dia.

Dengan dimulainya kembali tahapan Pilkada Kota Tangsel 2020, maka seluruh adhoc yang sebelumnya dinonaktifkan, kini aktif kembali seperti petugas pemilihan kecamatan (PPK).Selanjutnya, KPU akan mulai menjaring Petugas Penutakhiran Data Pemilih (PPDP) untuk selanjutnya, melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit). (Han)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *