banner
IMG_3337

KPU Tangsel Mulai Terima Logistik Pilgub Banten

Sebulan jelang Pemilihan Gubernur Wakil Gubernur  (Pilgub) Banten 2017, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kota mulai menerima kiriman logistik Pilgub Banten dari KPU Banten.

Seperti dijelaskan Komisioner KPU Kota Tangsel Badrusalam bahwa KPU Tangsel saat ini sudah menerima logistik Pilkada berupa Tinta yang dikirim pada 14 Januari 2017 malam hari.

“Jumlah tinta yang dikirim sebanyak jumlah TPS yaitu 2.205 dikalikan dua botol atau sebanyak 4.410 botol tinta,”jelas Badrusalam.

Ditambahkannya bahwa tinta yang digunakan sesuai dengan peraturan KPU, sehingga bersifat aman bagi masyarakat yang menggunakannya dan tidak menimbulkan efek iritasi pada kulit.

“Tinta digunakan sebagai tanda khusus yang diberikan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) kepada warga yang telah memberikan hak suaranya di TPS pada 15 Februari 2017 nanti‎,” terang Badrus.

Sedangkan untuk surat suara KPU Prov Banten sudah menjadwalkan untuk KPU Kota Tangsel akan dikirim pada 23 Januari 2017.

“Kami berharap agar Surat Suara dapat tiba tepat waktu agar segera dapat diproses pelipatannya,” ucapnya.

Sementara itu untuk Pilgub Banten 2017 KPU Tangsel menyediakan dua gudang, yaitu di Jalan Kel. Buaran, Serpong dan BSD Sektor 1, Serpong Tangsel.

“Kedua lokasi tersebut dipastikan cukup untuk menampung logistik Pilgub Banten 2017,” pungkasnya.

Pemilihan Gubernur Banten tahun 2017 merupakan bagian dari Pilkada serentak tahap dua yang rencananya akan dilaksanakan pada Rabu 15 Februari 2017 mendatang.

Untuk pilgub banten diikuti oleh dua pasangan calon yaitu nomor urut 1 Wahidin Halim dan Andhika Hazrumi yang diusung oleh Partai Golkar, Demokrat, Gerindra, PKS, PAN, Hanura dan PKB.

Sedangkan pasangan nomor urut 2 yaitu Rano Karno dan Embay Mulya Syarief diusung oleh PDI Perjuangan, PPP dan Partai Nasdem.‎ (Nto)
‎‎

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *