27.4 C
Tangerang Selatan
Minggu, 18 April 2021
Serpong Update
POLITIK

KPU Tangsel Pastikan Petugas KPPS Bebas dari Covid-19

Serpongupdate.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan, memastikan kesehatan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) terbebas dari Covid-19. Pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 besok dijamin sehat.

“Semua sudah kami rapid tes dan hasilnya non reaktif semua. Total 26.667 petugas untuk masing-masing 7 petugas TPS dan 2 anggota Linmas pada setiap TPS,” ungkap Komisioner KPU Divisi Sosialiasi dan Partisipasi Pemilih KPU Tangsel, Ade Wahyu Hidayat dikonfirmasi, Senin 7 Desember 2020.

Ade menjelaskan, seluruh petugas KPPS yang berjumlah 26.667 tersebut, saat ini tinggal bersiap menerima logistik Pilkada dan bertugas mengawal waktu pencoblosan 9 Desember besok.”Jadi insa Allah seluruh petugas TPS sudah bebas dari Covid-19. Selain itu, kita memastikan penerapan Prokes saat pencoblosan,” katanya.

Untuk itu, dia meminta masyarakat Kota Tangsel, hadir dan menunaikan hak pilihnya pada Pilkada Rabu 9 Desember besok.”Sudah tidak ada alasan kita tidak datang ke TPS memberikan hak suara kita. Untuk Tangsel, 5 tahun mendatang,” kata dia.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya, memberikan bantuan 5000 alat rapid tes dan 10 ribu masker yang diperuntukkan bagi petugas keamanan Pilkada TNI/ Polri, petugas KPU dan Bawaslu. (Han)

Berita Terkait

Leave a Comment