banner
impact

Kunjungan IMPACT ke Jakarta Aquarium

Serpongupdate.com – Jakarta Aquarium mendapatkan kehormatan untuk menerima kunjungan dari komunitas IMPACT. IMPACT adalah “Independent Marine Protected Animal Community” yang merupakan komunitas keilmuan dan keprofesian, menjadi wadah penyalur minat dan bakat mahasiswa ilmu kelautan di Universitas Padjajaran dalam bidang konservasi laut, khususnya pada biota laut yang terancam punah.

Seperti yang diketahui, Jakarta Aquarium merupakan tempat konservasi dalam ruang yang pertama di Indonesia dengan spesialis hewan di bawah air dan terkenal karena habitatnya, memiliki luas 7.200 m2 dengan 3598 hewan dan 354 spesies.

“Dalam kunjungan tersebut, para mahasiswa ilmu kelautan Universitas Padjajaran yang tergabung dalam Komunitas keilmuan IMPACT melakukan studi excursion tentang konservasi ex- situ yang dilakukan Jakarta Aquarium dalam menjaga satwa-satwa dan diskusi mengenai isu-isu terkait lingkungan yang terjadi sekarang,” papar Danang Ambar Kreshno selaku Public Relations Manager Jakarta Aquarium dalam siaran pers yang diterima serpongupdate.com beberapa waktu lalu.

Mereka diajak untuk berkeliling melihat akuarium dan hewan-hewan yang ada dan diskusi mengenai isu-isu terkait lingkungan yang terjadi sekarang. Tim Edukasi  dari Jakarta Aquarium juga memberikan materi tentang “Peranan Lembaga Konservasi Ex –Situ Untuk Keanekaragaman Hayati” dan peran Jakarta Aquarium dalam menjaga keanekaragaman hayati tersebut dengan kampanye #SayNoToPlastic.

Dengan kegiatan tersebut, Jakarta Aquarium berharap masyarakat luas bisa mengetahui lebih lanjut tentang biota satwa liar dan Kelautan Indonesia, membuka pikiran generasi muda untuk menjaga dan merawat melalui program “LAUTKU BERSIH”. Yaitu sebuah gerakan untuk mengajak masyarakat menjelajahi kekayaan Indonesia dan kelanjutan budaya air. (rls)

 

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *