banner
pmr

Kunjungi Tangsel, PMR Korea Selatan Adakan Baksos di Tujuh Sekolah

Serpongupdate.com – Dalam rangka kegiatan bakti sosial dan voluntary service serta pertukaran budaya Palang Merah Remaja (PMR) Korea Selatan (Korsel) kunjungi Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  dengan mengadakan aksi sosial berkunjung di tujuh sekolah.

Kunjungan PMR Korea Selatan kedatangannya diterima langsung oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany , Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie dan Asisten Daerah (Asda) III Teddy Meiyadi , Ketua PMI Propensi Banten Ratu Tatu Chasanah, Selamat Purnama selaku fasilisator PMI Tangsel dan di hadiri Dosen Besar Universitas Daejon Korea Selatan, Prof Park Chanin, bertempat di aula lantai empat Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangsel di Jalan Maruga, Ciputat ,Tangsel  pada Kamis (10/01/2019).

Airin Rachmi Diany, dalam sambutannya mengatakan, Kota Tangsel saat ini sudah bekerjasama dengan Daejon dan ini adalah kerjasama yang luar biasa .”Semoga kunjungan ini memberikan pengalaman dan peningkatan kinerja PMI baik untuk Korea selatan maupun Indonesia dan mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan kesan yang baik, sehingga adik-adik PMR punya pengalaman yang baik disini,” paparnya.

Ditempat yang sama Benyamin Davnie selaku Wakil Walikota Tangsel menambahkan, bahwa kunjungan PMR Korea Selatan yaitu dalam rangka kegiatan bakti sosial dan pertukaran budaya.

“Mereka para pelajar dari SMP dan SMA yang tergabung dalam PMR Rencananya akan melakukan kunjungan ke tujuh sekolah yang berada di Tangsel yaitu SD dan juga ada beberapa madrasah. Mereka akan melakukan kerja sosial. Seperti kebersihan, mengecat, melakukan kerja bakti dan banyak kegiatan lainnya yang akan dikerjakan ke sekolah – sekolah yang telah ditentukan. Rencananya mereka akan bermalam selama 5 hari,” bebernya.

Benyamin Menambahkan ke -7 sekolah yang akan dikunjungi diantaranya adalah satu sekolah di Kecamatan Pamulang, satu sekolah Kecamatan Ciputat, dua sekolah Kecamatan Setu dan tiga sekolah di Kecamatan Serpong.”Jumlah total keseluruhan PMR Korea yaitu sebanyak 49 orang terdiri dari 13 orang SMP, 21 orang SMA, 13 orang dari Universitas dan 3 dari lingkungan staf,” jelasnya.

Sementara Ketua PMI Propensi Banten, Ratu Tatu Chasanah, mewakili Pengurus PMI Banten mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan PMI Korea Selatan ke Tangsel. “Kunjungan ini dalam rangka meningkatkan kapasitas PMR yang ada di Korea selatan dengan bentuk dukungan peningkatan sarana prasana, pembuatan biopori dan kegiatan lainnya di tujuh sekolah,” jelasnya.

Dosen Besar Universitas Daejon Korea Selatan, Prof Park Chanin, yang juga turut hadir mengungkapkan bahwa dirinya sangat mencintai Indonesia, dengan keterbukaan dan ketulusan hati.”Saya pribadi sudah 5 kali datang ke Indonesia, pertama kali pada 10 tahun lalu ke Universitas di Yogyakarta,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa kedatangan dirinya bersama rombongan kali ini  merupakan bantuan kecil. Terlepas dari itu, kegiatan ini sebagai bentuk pertemuan penerus bangsa dari Korea selatan dan Indonesia saling bertemu dan berjuang untuk mewujudkan mimpi besar bersama yakni perdamaian dunia. “Saya berharap pemuda pemudi berjabat tangan maju di internasional dengan sosok yang lebih kuat dan berkembang,” pungkasnya. (H3N)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *