28.5 C
Tangerang Selatan
Selasa, 19 Januari 2021
Serpong Update
CULINARY

Kurangi Pengangguran, Sei Sapiku Indonesia Tetap Beroperasi

Serpongupdate.com –  Pelaku usaha kecil dan menengah di Tangerang Selatan, mengaku sudah mulai terbiasa dengan sejumlah pembatasan yang dilakukan pemerintah terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat.

Di Tangerang Selatan sendiri, Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlaku efektif Sabtu 9 Januari 2021 ini. Aturan dalam PPKM menjadi lebih ketat bagi sejumlah sektor usaha, termasuk sektor usaha pusat perbelanjaan, restoran dan cafe.

“Kondisi seperti ini kita harus adaptif. Harus bisa beradaptasi dengan keadaan di masa pandemi ini. Agar usaha bisa tetap berjalan,” ungkap Taslim Rachim Pemilik  Sei Sapiku Indonesia ditemui di Cabang Bintaro, Sabtu 9 Januari 2021.

Dia mengakui, adanya pembatasan sosial dengan PPKM yang berlaku hingga 25 Januari 2021 ini, ikut menggerus pendapatan usaha restoran Sei Sapiku Indonesia.

“Untungnya ada daring. Penjualan kita di masa pandemi ini 70 persen daring. 30 persen sisanya dine in. Kalau sebelum pandemi itu sehari satu outlet omsetnya mencapai Rp 20 juta. Saat ini, dikisaran Rp 8 sampai 10 juta,” ucap dia.

Namun begitu, Sei Sapiku Indonesia kata Taslim, berusaha agar operasional usaha penyajian makanan khas Nusa Tenggara Timur itu terus beroperasi agar tidak menambah angka pengangguran yang sudah tinggi akibat adanya pandemi.

“Asal tetap bisa beroperasi, insa Allah masih ada pendapatan yang bisa kita terima. Harapan kami membuak seluas – luasnya kesempatan kerja agar ekonomi juga terus bisa bergerak,” kata dia.(Han)

Berita Terkait

Leave a Comment