banner
lb

Laskar Betawi Tangsel Meriahkan Launching Pilkada Serentak Tahun 2020

Serpongupdate.com – Mengawali pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan (KPU Tangsel) mengajak seluruh Partai Politik (Parpol) dan seluruh lapisan masyarakat untuk pawai dan konvoi bersama, Senin (9/12/2019).

Kegiatan konvoi ini dilakukan bertujuan untuk memberitahukan kepada seluruh masyarakat Tangsel bahwa pelaksaan pemilihan kepala daerah di Kota Tangsel akan dilaunching

“Konvoi ini tujuannya agar masyarakat mengetahui Pilkada akan segera dimulai,” jelas Nana, salah seorang staf bagian umum di KPU Kota Tangsel saat dimintai keterangan di lokasi konvoi, Jalan Promoter, Serpong.

Sementara Panglima Laskar Betawi Dewan Pimpinan Daerah (LB DPD) Tangsel yang turut hadir dalam rombongan konvoi dengan berpakaian adat khas Betawi yaitu baju pangsi bersama kader LB lainnya mengatakan kegiatan yang di ikuti dari beragam agama, suku golongan dan budaya, juga partai politik dan etnis dari organisasi kemasyarakatan di Kota Tangerang Selatan merupakan lambang persatuan dalam menjaga suksesnya penyelenggaran Pilkada mendatang.

“Laskar Betawi hadir turut memeriahkan acara Launching Pilkada Tangsel 2020 hajatnya KPU, yang kali ini mengidentikan budaya Betawi yaitu bertajuk “Si Pangsi” sebagai icon di Pilkada Berbudaya Tangsel, hal ini merupakan salah satu kekuatan budaya Tangsel dan kebanggan bagi kita sebagai putra daerah,” jelas Marhadi yang akrab disapa Mardex.

Menurutnya kegiatan dengan konvoi dan tema “Si Pangsi” merupakan bagian dari kearifan lokal di pilkada yang akan datang, yang diselenggarakan oleh KPU Tangsel.

“Dan kami sebagai putra daerah dari Laskar Betawi DPD Tangsel tentu amat sangat mendukung dengan tema yang ditampilkan KPU sekarang ini, semoga bisa menjadi kebanggaan kita semua sebagai tidak hanya putra daerah saja dan kami juga berterimakasih pada KPU juga pemerintah daerah yang mencantumkan kearifan lokal di pentas kontestasi politik yang akan datang, sekali lagi kami turut berbangga,” jelasnya.

Dalam konvoi para peserta konvoi garis start diawali dari Jalan Promoter Polres Kota Tangerang Selatan, Kemudian melalui Jalan Ciater Raya – Jalan Pamulang 2 – Jalan Siliwangi Pamulang dan Finish di Universitas Terbuka Pondok Cabe. (Hen)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *