26.6 C
Tangerang Selatan
Selasa, 15 Juni 2021
Serpong Update
COMMUNITY

Lebaran H+2, Warga RT 07 PPI Bogor Selenggarakan Mancing Bersama

Serpongupdate.com – Mudik Lebaran memang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Bagi sebagian besar perantau, momentum terbaik untuk bertemu keluarga dan saudara di kampung halaman adalah saat merayakan Lebaran.

Tahun ini, pemerintah meminta masyarakat untuk menunda tradisi mudik Lebaran. Hal itu dilakukan pemerintah dikarenakan pandemi Covid-19 yang mewabah sejak tahun lalu jadi penyebabnya. Tidak mudik Lebaran menjadi opsi pemerintah untuk menekan mobilitas dalam rangka mengurangi penularan dan penyebaran Virus Covid-19.

Masyarakat, dapat bersilahturahmi bersama keluarga di masa pandemi ini dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi. komunikasi jarak jauh bisa dilakukan masyarakat saat ini, termasuk dalam silaturahmi dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Untuk tidak membuat suasana haru saat momen Lebaran tahun ini. Warga RT 07 RW 12 Perumahan Parung Permata Indah (PPI) Desa Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor mengadakan mancing bersama.

Yatin Sahardjo, selaku Ketua RT 07 mendukung kebiijakan pemerintah dalam hal pelarangan mudik, salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk itu, dalam Lebaran kali ini, warga RT 07 mengadakan mancing bersama. Selain meningkatkan kebersamaan sekaligus ajang silatrahmi antar warga. Selain warga RT 07, kegiatan mancing bersama juga diikuti warga RT 06 dan RT 05,” terang Yatin.

Berlangsung pada Minggu, 16 Mei 2021. Acara mancing bersama di lokasi empang pemancingan RT 07 ini diikuti sekitar 30 warga PPI yang dimulai dari pukul 08.00 WIB-16.00 WIB.

“Dengan acara mancing bersama ini, diharapkan bisa mengobati rasa rindu akan kampung halaman,” ujar Yatin dengan mengucapakan Selamat Idul Fitri 1442 H, mohon maaf lahir dan batin. (Sbr)

Berita Terkait

Leave a Comment